TBBE dan RMKO Adakan ‘Goes to School’ ke SMAN 1 Gunung Megang, Ini Tujuannya

TBBE dan RMKO Adakan ‘Goes to School’ ke SMAN 1 Gunung Megang, Ini Tujuannya

TBBE dan RMKO Goes to School ke SMAN 1 Gunung Megang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka kampanye Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) 2023.

PT Truba Bara Banyu Enim (TBBE) dan PT Royaltama Mulia Kontraktorindo (RMKO), bagian dari RMK Group menyelenggarakan kegiatan “Goes to School” ke SMA Negeri 1 Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT TBBE, Agung Prasetyo, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye BK3N 2023 yang berlangsung pada periode 12 Januari – 12 Februari 2023.

Pelaksanaan kegiatan “Goes to School” ke SMA Negeri 1 Gunung Megang merupakan implementasi dari kegiatan bersifat promotif pada BK3N 2023, yaitu edukasi keselamatan pertambangan dan lingkungan hidup masyarakat lingkar tambang.

BACA JUGA: Tekan Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan Perusahaan

"BK3N 2023 mengusung tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja,” kata Agung, Jumat 10 Februari 2023.

Masih dikatakan Agung, bahwa kegiatan “Goes to School” di SMA Negeri 1 Gunung Megang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, dan sebanyak 93 siswa-siswi SMA Negeri 1 Gunung Megang.

Adapun materinya terkait budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), seperti pengetahuan umum dan dasar-dasar pertambangan, serta peran positif RMK Group terhadap masyarakat di lingkungan tambang.

Selain itu materi perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

BACA JUGA: Polisi Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan, Begini Kata Kapolsek

“Kegiatan Goes to School ini merupakan bentuk aktualisasi gerakan nasional pemberdayaan budaya K3, khususnya subsektor pertambangan batubara. Peran penting Perusahaan dalam aspek pendidikan adalah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan para peserta didik,” pungkas Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: