4 Gelar Khadijah Istri Rasulullah SAW yang Menjadi Teladan Perempuan Muslim

4 Gelar Khadijah Istri Rasulullah SAW yang Menjadi Teladan Perempuan Muslim

Khadijah Istri Rasulullah yang Mendapatkan 4 Gelar. FOTO:ISTIMEWA--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Siti Khadijah binti Khuwailid adalah Wanita pertama kali masuk islam dan dia juga adalah istri pertama Rasulullah SAW yang terkenal sebagai perempuan terhormat, berwawasan luas dan sangat bijaksana.

Khadijah berasal dari keluarga yang terpandang dan memiliki status sosial yang tinggi sehingga orang sangat hormat kepada beliau.

Siti khadijah mendampingi Rasulullah selama 25 tahun hingga ia wafat.

Dan siti khadijah juga sudah dijanjikan oleh allah menjadi jajaran wanita penghuni surga pada urutan yang pertama.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli Malam untuk Antisipasi Kejahatan

Khadijah istri Rasulullah SAW salah satu teladan bagi perempuan muslim, dan ada beberapa gelar Khadijah istri Rasulullah SAW.

Dikutip oleh enimekspres.co.id dari beberapa sumber, ada 4 gelar Siti Khadijah istri Rasulullah SAW diantaranya adalah :

1. Wanita Suci (Ath-Thahirah)

Maksud dari wanita yang suci atau Ath-Thahirah adalah ini didapat sejak sebelum kedatangan islam, karena beliau menjaga kesucian budi pekertinya, kedudukan yang mulia di tengah- tengah kaumnya dan juga mejaga kesuciannya dari kepercayaan spriritual pada zaman Jahiliah.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Upayakan Kesejahteraan Masyarakat

Sebelum menikah dengan Rasulullah, Khadijah pernah menikah 2 kali dan hingga suaminya yang kedua meninggal ketika usianya mencapai puncak remaja.

Setelah itu kehidupannya bergelimang harta serta banyak lelaki yang berharap dapat mempersunting wanita terhormat tersebut.

Walaupun banyak uang yang beliau miliki tetapi tidak menjadikan beliau langsung berhubungan dengan kaum lelaki dan tidak ikut serta bersama pemuka Quraisy untuk berdagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: