Ilmu Pendidikan dan Isu-isu Kritis Bahasa Inggris AUD

Ilmu Pendidikan dan Isu-isu Kritis Bahasa Inggris AUD

Sri Nurlela. Foto : DOK FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

Orang tua diberikan pemahaman tentang manfaat dan tujuan program, serta didorong untuk mendukung pembelajaran kedua bahasa di rumah.

Hal ini membantu memperkuat penerapan program dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bilingualisme.

Terlibatnya orang-orang sekitar memungkinkan pendidik untuk mengajar dengan focus pada tujuan program dan memastikan peserta didik memahami dengan baik.

BACA JUGA:Disrupsi BSI

Kesimpulan 

Pentingnya untuk mengembangkan dan menerapkan strategi komunikasi efektif dan mengembangkan teknologi yang lebih maju.

Sebelum seorang guru mengajarkan anak didik maka guru harus lebih berilmu seperti Pendidikan yang diselenggarakan dengan suatu landasan yang kokoh, maka prakteknya akan berjalan dengan baik dan akan meminimalisirkan terjadinya kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan, sehingga praktek pendidikan menjadi efisien, efektif, dan relevan dengan kebutuhan individu, masyarakat dan pembangunan.

Rumusan tentang pendidikan, lebih jauh termuat dalam UU. No 20 Tahun 2003, bahwa pendidikan Indonesia bertujuan agar masyarakat Indonesia mempunyai pengendalian diri, kepribadian kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

BACA JUGA:Degradasi Bandara SMB II Palembang “Tanggung Jawab Saya Mengembalikan Gelar Internasional”

Menurut saya, meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi lebih satu bahasa memungkinkan mereka berkomunikasi lebih efektif dan cepat dalam berbagai situasi. Kemampuan bilingual membantu anak dalam melakukan multitasking dan memahami dua bahasa dalam satu waktu.

Terlebih di Indonesia juga sudah cukup terampil dalam penggunaan program bilingual dan pengembangan teknologi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: