Peringati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Muara Enim Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Muara Enim Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Acara ini berlangsung di Kantor Kejari Muara Enim, Komplek Islamic Center, Jalan Jaksa Agung Basrief Arief, pada Sabtu 20 Juli 2024.

Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Muara Enim dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Kejari Muara Enim, IAD Daerah Muara Enim.

Kemudian, unsur pemerintahan dan instansi vertikal Kabupaten Muara Enim, antara lain Polres, Kodim, Satpol PP, serta anggota Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejari Muara Enim.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Serahkan Hibah Kantor Kejari Muara Enim

Di sela kegitaan donor darah, IAD juga melakukan kegiatan penanaman tanaman hidroponik oleh ibu-ibu IAD di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, tepatnya di depan Gedung IAD.

Kepala Kejari Muara Enim, Rudi Iskandar didampingi Ketua IAD Muara Enim, Ny Delia Rudi, dan Kasi Intel Anjasra Karya menjelaskan, bakti sosial donor darah ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rangkaian HBA dan HUT IAD.

"Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena darah merupakan kebutuhan untuk kesehatan dan penyelamatan nyawa," jelas Rudi.

Selain menyelamatkan nyawa orang lain, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh bagi pendonor itu sendiri.

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

"Kita juga menunjang program nasional yang diimbau oleh Pak Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat, bahwa semua instansi vertikal dan dinas itu setiap kegiatan harus melaksanakan donor darah," bebernya.

Dalam rangka HBA dan HUT IAD, Kejari Muara Enim juga sudah melaksanakan anjangsana ke pensiunan pegawai Kejari Muara Enim dan bakti sosial berupa penyerahan sembako ke Panti Asuhan Assa'adah Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Muara Enim, Vivi Mariani, atas nama Pemkab Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejari Muara Enim yang rutin mengadakan kegiatan donor darah setiap tahunnya.

"Karena memang kebutuhan darah untuk Kabupaten Muara Enim itu sangat banyak, setiap bulannya ada sekitar 400 kantong, jadi dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat terbantu sekali," ujar Vivi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: