Pemkab Muara Enim Serahkan Hibah Kantor Kejari Muara Enim

Pemkab Muara Enim Serahkan Hibah Kantor Kejari Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali menyerahkan surat hibah Gedung Kejari Muara Enim kepada Kepala Kejari Muara Enim Ahmad Nuril Alam. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim serahkan surat hibah kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim, berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang kantor Bupati Muara Enim, Selasa 30 April 2024.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali kepada Kepala Kejari Muara Enim Ahmad Nuril Alam.

Kepala Kejari Muara Enim, Ahmad Nuril Alam, mengatakan bahwa saat ini merupakan hal yang mengharukan karena ini merupakan bantuan yang diberikan Pemkab Muara Enim kepada Kejari Muara Enim.

"Pada hari ini merupakan sejarah bahwa kami mendapatkan gedung mewah yang lengkap dengan fasilitas, dan saat ini diserahkan juga dokumen hibahnya," kata Nuril.

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Gedung baru Kejari Muara Enim ini menurutnya yang terbesar se-Indonesia dengan fasilitas yang terbilang sangat lengkap.

"Ini merupakan hasil sinergritas yang sangat panjang yang dimulai semasa Kepala Kejari Bu Mirnawati, di mana saat itu didapatkan hibah tanah dan struktur awal pondasi dengan nilai Rp7 miliar," bebernya.

Lalu, dilanjutkan lagi oleh Kepala Kejari Irfan Wibowo, di mana mendapatkan bantuan kala itu sebesar Rp21 miliar. 

"Dan sekarang dimasa saya finalisasi yang terakhir, Alhamdulillah," ucapnya.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Selamatkan Uang Negara Rp8,4 Miliar

Bukan hanya sebatas kantor, melainkan juga fasilitas lainnya seperti rumah jabatan serta gedung lainnya juga sudah ada.

"Saya secara pribadi, dan atas nama Kejari Muara Enim dan Kejaksaan RI mengucapkan banyak sekali terima kasih," tutur dia.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas ini maka tugas penegakan hukum tentunya akan semakin baik lagi.

"Gedung Kejakasaan Muara Enim sangat megah di Sumsel. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Muara Enim," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: