6 Kandidat Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup-Bacawabup ke Partai Perindo Muara Enim

6 Kandidat Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup-Bacawabup ke Partai Perindo Muara Enim

Salah satu Bacabup-Bacawabup Muara Enim, M Zen Sukri mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Perindo Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ada 6 dari 7 orang mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup-Bacawabup (Bakal Calon Bupati-Bakal Calon Wakil Bupati) ke Partai Perindo Muara Enim untuk Pilkada 2024.

"Sudah 6 orang yang mengembalikan formulir Bacabup-Bacawabup Muara Enim," kata Ketua DPD Perindo Muara Enim, Izroni Ilyas didampingi Sekretaris, Jimmy.

Menurut Izroni, DPD Perindo Muara Enim sudah beberapa kali memperpanjang pembukaan pendaftaran.

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan yang luas dan terbuka bagi siapapun yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri melalui Perindo.

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim, 21 Kandidat Bacabup-Bacawabup Kembalikan Formulir ke PDI Perjuangan

"Ini sesuai dengan amanat UU semua partai harus terbuka, makanya kami membuka pendaftaran seluas-luasnya sampai tanggal 31 Mei 2024," jelas Izroni.

Sejak dibukanya pendaftaran, sudah ada 7 pendaftar Bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Muara Enim (Bacabup-Bacawabup) yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD Perindo Muara Enim.

Adapun ke-6 Bacabup-Bacawabup Muara Enim tersebut adalah H. Ahmad Rizali, H. Nasrun Umar, Ahmad Usmarwi Kaffah, Hj. Sumarni Ayani, M Zen Sukri, dan Ahmad Devi Maulidi.

"Setelah pendaftaran DPD Perindo akan mengirimkan data penjaringan DPW dan selanjutnya ke DPP, di sini kita hanya diperintahkan melakukan survei," jelasnya.

BACA JUGA:Mendagri Keluarkan Surat Edaran Kepada Pj Kepala Dearah yang Akan Maju Pilkada, Ini Isinya

"Untuk keputusan itu kewenangan DPP, karena DPP punya barometer untuk penilaian," urainya.

Di mana nantinya keputusan akan ditentukan oleh DPP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: