Pj Bupati Muara Enim Optimis Pembangunan Talud Sungai Enim Sepanjang 1,8 Km Selesai Sesuai Target

Pj Bupati Muara Enim Optimis Pembangunan Talud Sungai Enim Sepanjang 1,8 Km Selesai Sesuai Target

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali lakukan survei pembangunan talud bersama tim lapangan PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Pertamina, dan PDAM Lematang Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali optimis pembangunan talud Sungai Enim sepanjang 1,8 km bisa selesai sesuai target.

Di mana target selesai pembangunan talud ini pada Mei 2025, atau 1 tahun pengerjaan.

Demikian disampaikan Pj Bupati Ahmad Rizali saat melakukan survei pembangunan talud bersama tim lapangan PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Pertamina, dan PDAM Lematang Enim.

Peninjauan dilakukan di titik lokasi aset PT Pertamina dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang bersinggungan langsung dengan pembangunan talud di Bantaran Sungai Enim Jembatan Enim II, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Bangun Talud Sungai Enim Sepanjang 1,8 Km, Pj Bupati Muara Enim Minta Kontraktor Libatkan Masyarakat Sekitar

Pj Bupati didampingi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sobirin, Plt Camat Muara Enim, Husni Thamrin, menyampaikan bahwa survei penentuan titik koordinat aset Pertamina maupun PDAM yang berada di sekeliling area pembangunan talud sangatlah penting untuk diketahui.

Hal ini sebagai langkah antisipasi sekaligus menjadi bahan acuan bagi kontraktor saat melaksanakan pekerjaan dengan perencanaan yang matang dan terukur agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Rizali menambahkan, nantinya di atas talud sepanjang 1,8 km tersebut akan dibangun pedestrian selebar 4 meter di masing-masing tepian.

Sehingga diharapkan dapat menjadi destinasi baru pilihan warga Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bangunan SDN 10 SDU Terancam Longsor, Pihak Sekolah Minta Prioritaskan Pembangunan Talud

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan kelancaran dan kesuksesan pembangunan talud dari seluruh pihak khususnya masyarakat sekitar proyek.

"Ini untuk memperindah dan mempercantik tampilan Kota Muara Enim ke depan," ucap Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: