Bangun Talud Sungai Enim Sepanjang 1,8 Km, Pj Bupati Muara Enim Minta Kontraktor Libatkan Masyarakat Sekitar

Bangun Talud Sungai Enim Sepanjang 1,8 Km, Pj Bupati Muara Enim Minta Kontraktor Libatkan Masyarakat Sekitar

Rapat rencana pembangunan talud Sungai Enim sepanjang 1,8 km dipimpin Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rencana pembangunan talud Sungai Enim sepanjang 1,8 Km, Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, meminta kontraktor melibatkan masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Ahmad Rizali saat memimpin rapat dimulainya pelaksanaan pengerjaan proyek talud Sungai Enim dari Jembatan enim 1 sampai Jembatan Enim 2, Muara Enim, Sumsel.

Dalam rapat ini, Pj Bupati Muara Enim didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Yani Heriyanto.

Hadir juga Project Manager PT Waskita Beton Precast Tbk, Nizar Ramadhan dan Site Manager PT Waskita Beton Precast Tbk, Pentagon Purba selaku kontraktor pembangunan Talud.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung KPK Berantas Korupsi

Kemudian hadir AVP Community Engagement & Partnership PT Bukit Asam Tbk, Listati dan AVP Sustainable Economic, Social and Environment PT Bukit Asam Tbk, Mustafa Kamal.

Pj Bupati Ahmad Rizali mengharapkan agar pelaksanaan pembangunan talud nantinya dapat melibatkan masyarakat sekitar.

Ahmad Rizali turut pula menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pengerjaan proyek talud yang direncanakan dimulai pada 8 Mei 2024 ini dapat berjalan lancar.

Di sisi lain, Rizali mengingatkan dalam pelaksanaan nantinya para pihak dapat bekerjasama mengantisipasi setiap masalah yang timbul.

BACA JUGA:Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Seperti meningkatkan komunikasi, memperhatikan dampak sosial, pengamanan proyek dan memastikan fasilitas publik yang bersinggungan agar mendapat perhatian.

"Agar kontraktor dapat terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak jika pada pelaksanaan pembangunan nantinya terdapat hambatan untuk bersama diselesaikan," imbuh Rizali.

Selain itu Rizali mengharapkan proyek yang direncanakan selesai pada Mei 2025 mendatang mendapat dukungan dan peranan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: