Pemkab Muara Enim Dukung KPK Berantas Korupsi

Pemkab Muara Enim Dukung KPK Berantas Korupsi

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menghadiri rapat koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi MCP Tahun 2024 yang diselenggarakan KPK di Griya Agung Palembang. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim mendukung KPK dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Untuk mendukung pemberantasan korupsi, Pemkab Muara Enim berkomitmen meningkatkan nilai Monitoring Center for Prevention (MCP).

Pemkab Muara Enim terus melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali mengatakan, Pemkab Muara Enim berupaya meningkatkan capaian MCP yang sejalan dengan dukungan KPK dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi melalui upaya preventif.

BACA JUGA:Desa Muara Gula Baru Ditetapkan KPK sebagai Desa Anti Korupsi Nasional

"Pemkab Muara Enim telah menerapkan langkah strategis dalam upaya pencegahan korupsi dengan melakukan perbaikan sistem tata kelola pemerintahan mulai dari perencanaan, penganggaran dan sebagainya secara digital sehingga transparan dan mudah dipantau," kata Rizali usai menghadiri rapat koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi MCP Tahun 2024 yang diselenggarakan KPK di Griya Agung Palembang.

Adapun rakor yang dibuka langsung Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan dihadiri Inspektur Khusus Itjen Kemendagri RI Teguh Narutomo, dan Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI Didik Agung Widjanarko ini, diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Sumsel.

Rizali juga mengharapkan langkah-langkah pencegahan korupsi di Kabupaten Muara Enim dapat terus membaik.

BACA JUGA:Pemrov Sumsel Bersama KPK Cegah Korupsi di Sektor Perizinan, Ini yang Dilakukan

"Sehingga mampu mewujudkan pemerintahan yang berintegritas, transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi," kata Rizali lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: