Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali saat meninjau pembangunan jembatan Ujan Mas Lama yang telah mengalami progres pembangunan 80 persen di Desa Ujan Mas Lama. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pembangunan jembatan Ujan Mas Lama yang berkonstruksi cor beton dan rangka baja kini progresnya mencapai 80 persen.

Diprediksi jembatan dengan panjang 140 meter dan lebar 6 meter yang menelan anggaran sebesar Rp38 miliar ini akan dibuka pada Juni 2024 mendatang.

Sehingga setelah diresmikan bisa langsung digunakan oleh masyarakat.

Untuk melihat progres jembatan secara langsung, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Camat serta OPD terkait, melakukan peninjauan di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

BACA JUGA:Jembatan Enim I Tempo Doeloe Sebelum Tahun 1922, Kini Akan Disulap Jadi Objek Wisata Baru di Muara Enim

Ahmad Rizali mengatakan, jembatan Ujan Mas Lama sangat bermanfaat sebab selain sebagai penghubung, juga akan menjadi jalur alternatif bagi warga.

"Jembatan ini untuk memperpendek rentang jarak dan mempermudah aktivitas warga bekerja atau ke kebun dalam mengeluarkan hasil pertanian," kata Rizali.

"Dengan beroperasinya jembatan ini akan mempermudah dan memperlancar masyarakat beraktivitas yang selama ini hanya melalui jembatan gantung yang kondisinya terbatas," terangnya.

Rizali menambahkan, bahwa keberadaan Jembatan Ujan Mas Lama juga dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah sekitar.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Belajar ke Lampung tuk Bangun Jembatan Layang Dalam Kota

"Juga memperkuat kembali konektivitas antar desa dan mengurangi kesenjangan antara pedesaan," katanya.

Untuk itulah, Rizali menginginkan agar Jembatan Desa Ujan Mas Lama sebagai sarana pendukung transportasi mempunyai peranan yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas.

"Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang turut berdampak pada kemajuan daerah," tukas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: