Pj Bupati Muara Enim Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Pj Bupati Muara Enim Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menerima audiensi Kepala BPS Muara Enim Edi Subeno beserta jajarannya di BASS Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mendukung penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa.

Mengingat, statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan.

Maka dari untuk itu penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa harus didukung oleh semua pihak untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim Edi Subeno beserta jajaran di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:BPS Pusat Catat Ada 7,99 Juta Pengangguran

Rizali menyampaikan bahwa pembangunan berbasis data merupakan sebuah langkah strategis.

Hal itu lantaran perencanaan kegiatan berbasis data akan menjadi lebih terukur, efektif, dan lebih efisien.

"Kebutuhan yang tinggi terhadap informasi statistik yang akurat sebagai dasar penelitian dan perumusan kebijakan di setiap sektor pembangunan menjadi penting," kata Rizali.

Untuk itu, Rizali menegaskan siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa yang akan dilakukan oleh BPS.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sebut Data BPS Jadi Navigator Pemda dalam Menentukan Arah Kebijakan Publik

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas dukungan dan komitmen dalam menyukseskan kegiatan statistik.

"Semoga pelaksanaan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa nantinya dapat berjalan baik dan lancar," ucap dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: