PDI Perjuangan dan NasDem Sudah Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muara Enim, PKB Segera Menyusul

PDI Perjuangan dan NasDem Sudah Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muara Enim, PKB Segera Menyusul

H. Edison saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Muara Enim di Sekretariat Partai NasDem Muara Enim untuk maju Pilkada Muara Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dua partai politik (Parpol) di Muara Enim, Sumsel, sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati.

Kedua parpol ini yaitu PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

Selain kedua parpol tersebut, segera menyusul dibukanya pendaftaran penjaringan Cabup-Cawabup untuk Pilkada Muara Enim 2024, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai informasi, salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Muara Enim, H. Edison sudah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Lintas Muara Enim-Prabumulih, Desa Kepur pada Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bambang Ridwansyah Siap Daftar ke Semua Partai Politik Menuju Muara Enim 1

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muara Enim, Akhmad Imam Mahmudi mengatakan, PDI Perjuangan membuka selebar-lebarnya pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati Muara Enim.

Dikatakan, pengambilan formulir pertama oleh H. Edison untuk menjadi calon bupati Muara Enim.

Imam menyebut, bahwa partainya mengundang para tokoh-tokoh di Muara Enim yang memiliki keinginan maju Pilkada bisa ikut bergabung dengan PDI Perjuangan.

"Semua calon nantinya akan diseleksi kembali, PDI Perjuangan akan mengusung calon bupati Muara Enim yang berkualitas, makanya nanti akan seleksi dan uji elektabilitas," jelas Imam.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Muara Enim Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Golkar Sudah Kantongi 4 Nama

"Apalagi jika ada putra daerah yang berani maju tentu kami apresiasi sekali, sebab itu tentu lebih baik dalam membangun daerahnya sendiri," tutur Imam.

Kemudian parpol berikutnya yang sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yakni Partai NasDem.

Sekretariat Partai NasDem yang berada di Jalan Tjik Agus Kiemas, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim itu sudah didatangi salah satu Bakal Calon Bupati Muara Enim pada Rabu 17 April 2024.

Diketahui juga, H. Edison mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Muara Enim didampingi Tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: