PDI Perjuangan Muara Enim Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Golkar Sudah Kantongi 4 Nama

PDI Perjuangan Muara Enim Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Golkar Sudah Kantongi 4 Nama

PDI Perjuangan buka penjaringan Cabup-Cawabup pada Pilkada Muara Enim 2024. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PDI Perjuangan mulai membuka penjaringan Cabup-Cawabup untuk maju dalam Pilkada Muara Enim 2024.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Muara Enim ini membuka penjaringan calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) mulai Selasa 16 Aprik 2024.

Dengan dibukanya penjaringan tersebut, maka para kader, tokoh politik, tokoh masyarakat atau masyarakat umum lainnya bisa mendaftarkan diri jika ingin maju pada Pilkada 2024 melalui perahu PDI Perjuangan.

Sebagaimana diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu, PDI Perjuangan mendapatkan 5 kursi DPRD Muara Enim.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Mencuat 4 Nama Bakal Calon Bupati Muara Enim dari Partai Golkar

Dengan demikian, partai moncong putih ini harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Cabup-Cawabup periode 2024-2029.

Dari pantauan enimekspres.co.id, Selasa 16 April 2024, tampak suasana Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Lintas Muara Enim-Prabumulih, tepatnya di Desa Kepur masih cukup sepi.

Di hari pertama penjaringan ini, informasi yang diterima redaksi enimekspres.co.id, H. Edison, yang merupakan tokoh masyarakat Muara Enim akan mengambil formulir pendaftaran.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Muara Enim, Liono Basuk melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ahmad Imam Mahmudi, mengatakan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini menjadi langkah awal bagi para calon untuk memasuki arena politik dalam persaingan demokrasi di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Incar 'Perahu' NasDem, Firmansyah Siap Maju Pilkada Muara Enim 2024

Dengan begitu, PDI Perjuangan melakukan proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

"Jadi nantinya bakal calon yang memenuhi syarat akan direkomendasikan ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan untuk tahapan lebih lanjut," jelasnya.

Di sisi lain, Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Muara Enim 2024 ini justru sudah mengantongi 4 nama yang saat ini masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar.

BACA JUGA:Ini Tokoh-tokoh Perempuan yang Masuk Bursa Cawabup Muara Enim 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: