Sosok Mat Kasrun Jadi Sorotan, Digadang Maju Pilkada Muara Enim

Sosok Mat Kasrun Jadi Sorotan, Digadang Maju Pilkada Muara Enim

Ir. H. Mat Kasrun M.Si birokrat di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:PAN-PKS Sepakat Usung Izudin-Firdaus di Pilkada Muara Enim 2024, Takbiir!

Sebab, untuk maju Pilkada selain melalui jalur independen harus mendapatkan dukungan kursi DPRD, minimal 9 kursi DPRD Muara Enim.

“belum ada deklarsi resmi dari Balon-Balon Bupati yang muncul sekarang ini, namun ecara garis besar, saya ingin memotivasi bagi Putra Putri asli daerah untuk maju Pilkada nanti, terlepas siapa pun itu,  saya berharap kalau untuk sosok figur yang tepat nanti maju dalam Pilkada Muara Enim harus berasal dari Birokrasi yang sudah matang dan politisi sejati serta perpaduan berasal dari Ulu dan Ilir ," terangnya.

Selain itu, tokoh masyarakat Muara Enim yang ingin menyampaikan pendapat soal Pilkada Muara Enim yakni H. Herwanto (62), dia berpendapat jika Mat Kasrun benar-benar maju Pilkada Muara Enim merupakan sosok yang tepat untuk dipertimbangkan oleh masyarakat.

“Saya dengar Ir. H. Mat Kasrun M.si akan maju di Pilkada Muara Enim, menurut aku itu pilihan tepat, beliau itu adalah mantan pimpinan saya waktu di Dinas Perkebunan dan beliau orang sangat tagas sekali. Dan, banyak tuai prestasi telah di raih pada waktu di Dinas Perkebunan," ungkap nya. 

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim 2024: Kemungkinan Parpol Harus Berkoalisi

Herwanto, menceritakan, di masa kepemimpinan beliau menjabata sebagi kepala Dinas Perkebunan, Ir. H. Mat Kasrun, M.Si di kenal sosok oleh seluruh bawahan nya sosok yang sangat tegas, konsisten dan teliti dalam bidang pekerjaan.

Dimana hal itu dibuktikan, semasa Mat Kasrun menjabat Kepala Dinas Perkebunan Muara Enim banyak prestasi yang telah diraih pada program yang direalisasikannya.

“Keputusan itu sudah sangat tepat, apa bila beliau maju dalam Pilkada nanti. Saya sangat mendukung sekali itu, kerena selain beliau adalah sosok birokarat yang tangguh dan sudah sangat matang, juga saat ini Muara Enim sangat membutuh sosok pemimpin berjiwa visioner, tegas, berintegeritas seperti beliau Ir. Mat Kasrun,” terang dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: