Sosok Mat Kasrun Jadi Sorotan, Digadang Maju Pilkada Muara Enim

Sosok Mat Kasrun Jadi Sorotan, Digadang Maju Pilkada Muara Enim

Ir. H. Mat Kasrun M.Si birokrat di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Ir. H. Mat Kasrun M.Si, birokrat di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim masuk kedalam jajaran bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada 2024.

Mat Kasrun sudah mengabdi kepada negara selama 31 tahun, yang menurut informasi tanpa ada cacat. 

Saat ini Mat Kasrun menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) Pemkab Muara Enim sejak tahun 2020.

Sejak adanya pemberitaan bahwa dirinya ada keinginan untuk membangun Kabupaten Muara Enim kedepan. 

BACA JUGA:PKB Pasang Ramlan Holdan Maju Pilkada Muara Enim 2024

Banyak kalangan menanggapi positif, dan memberikan dukungan kepada Mat Kasrun jika benar-benar maju Pilkada Muara Enim. Karena dia juga putra asli Muara Enim tepatnya berasal dari Semendo.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Muara Enim, khusus berasal dari Semendo, yakni Drs H Fajri Erham MM menilai bahwa sosok Mat Kasrun ini merupakan sosok yang tepat didukung maju Pilkada karena niatnya untuk membangun daerah kelahirannya. Apalagi dirinya merupakan putra asli Bumi Tunggu Tubang Semendo.

“Saya sangat dukung sekali bagi Putra asli daerah, apabila ada yang berkeinginan menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada Muara Enim tahun ini. Apalagi sosok figur yang akan maju itu memang orang asli Muara Enim. Menurut saya Pas jika ada perpaduan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Muara Enim itu perpaduan sosok dari ulu dan sosok dari ilir,” dituturkan Drs. H Fajri Erham, Rabu 27 Maret 2024.

Pendapat Fajri Erham, bahwa dalam kontestasi pesta Demokrasi Pilkada di Muara Enim tahun ini memang idealnya bisa lebih banyak diikuti oleh tokoh-tokoh putra asli Bumi Serasan Sekundang. 

BACA JUGA:A Dessy Puspa Asni Ketua PERWOSI Digadang-gadang Maju Pilkada Muara Enim 2024

Dimana menurutnya bahwa Kabupaten Muara Enim ini memiliki wilayah yang sangat luas. 

Imbuh dia lagi,  juga hal itu sebagai bentuk jembatan untuk menyatukan keragaman demokrasi yang bertujuan untuk menyongsong pembangunan di Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi.

"Ideal nya memang harus begitu, Pemimpin di Kabupaten Muara Enim harus perpaduan berasal dari Putra Putri terbaik Ulu dan Ilir serta perpaduan antara Birokrasi tangguh matang dan Politisi sejati sebagai penyeimbang,” sambungnya.

Lebih lanjut ketika dimintai pendapat soal figur tepat untuk maju Pilkada Muara Enim, Fajri Erham tidak bisa menyampaikan siapa saja tokoh-tokoh yang bakal maju Pilkada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: