PAN-PKS Sepakat Usung Izudin-Firdaus di Pilkada Muara Enim 2024, Takbiir!

PAN-PKS Sepakat Usung Izudin-Firdaus di Pilkada Muara Enim 2024, Takbiir!

PAN-PKS Sepakat Usung Izudin-Firdaus di Pilkada Muara Enim 2024. Foto: ozzi--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Pada Pilkada 2024 bulan Nopember nanti di Muara Enim, PAN-PKS sepakat usung nama Izudin-Firdaus. 

Untuk menepis tentang desas-desus dari beberapa Cabup & Cawabup Muara Enim yang telah mengklaim mengantongi kursi PAN-PKS akhirnya terbantahkan. Pasalnya, kedua pimpinan dan pengurus PAN-PKS telah sepakat akan mengusung calon dari kader sendiri untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Muara Enim 2024 mendatang.

"Sesuai perintah dan petunjuk pimpinan Partai baik pusat dan Sumsel, yang maju pada Pilkada harus dari partai sendiri tidak dari luar kader. Silahkan saja jika ada yang mengklaim, tapi kami tegaskan kursi kami untuk kader sendiri," tegas Ketua DPD PAN Muara Enim Izudin Efendi SE pada 

kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama antara Pengurus  PAN - PKS Muara Enim di hotel Serasan Sekundang, Jum’at, 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim 2024: Kemungkinan Parpol Harus Berkoalisi

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim 2024, Berikut Tahapan dan Jadwalnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bapilu PKS DPW Sumsel Firdaus yang juga sebagai anggota DPRD Sumsel, anggota DPRD Muara Enim dan anggota DPRD Muara Enim terpilih dari PKS dan PAN, para pengurus dan kader dari PKS dan PAN Muara Enim.

Menurut Izudin, pertemuan ini merupakan awal dan sejarah baru bagi kedua partai untuk menjajaki koalisi memajukan kader masing-masing pada Pilkada Muara Enim 2024. 

Sebab selama ini khususnya di Kabupaten Muara Enim PAN selalu memajukan calon dari luar partai sehingga hanya jadi penonton. 

Seandainya koalisi PAN-PKS ini benar-benar terjadi maka otomatis dapat melenggang sendiri untuk ikut Pilkada Muara Enim sebab telah memenuhi syarat yakni minimal harus mempunyai 9 kursi yaitu PAN 5 kursi dan PKS 4 kursi sehingga total 9 kursi.

BACA JUGA:PKS Mantap Usung Kader Internal, Nama Firdaus Makin Menguat di Pilkada Muara Enim 2024

BACA JUGA:Kantongi Rekomendasi Partai Golkar, Ersangkut Siap Bertarung Pilkada Muara Enim 2024

"Ini merupakan modal awal yang baik, apalagi jika ada partai lain yang mau bergabung," ujar anggota DPRD Muara Enim tiga periode ini.

Lanjut Izudin, dengan durasi waktu yang relatif pendek, PAN dan PKS akan mengambil langkah serius menjajaki koalisi bersama guna mempertemukan visi dan misi dalam membangun Bumi Serasan Sekundang lima tahun ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: