PKS Mantap Usung Kader Internal, Nama Firdaus Makin Menguat di Pilkada Muara Enim 2024

PKS Mantap Usung Kader Internal, Nama Firdaus Makin Menguat di Pilkada Muara Enim 2024

Firdaus, S.H. Foto : FB/FIRDAUS--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPD PKS Muara Enim mantap bakal mengusung kader internal pada Pilkada Muara Enim 2024.

Bahkan nama Firdaus, S.H semakin menguat dan secara resmi telah diusulkan untuk maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Muara Enim periode 2024-2029.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muara Enim, Jon Dries, saat dihubungi enimekspres.co.id pada Senin 18 Maret 2024.

"Insya Allah hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah DPD PKS Muara Enim kita sudah memutuskan 1 nama untuk calon Bupati Muara Enim dari PKS atas nama Bapak Firdaus, S.H," kata Jon Dries.

BACA JUGA:Demokrat-PKS Berpeluang Koalisi di Pilkada Muara Enim 2024

PKS pada Pilkada Muara Enim 2024 ini ingin kader internalnya maju sebagai calon Bupati Muara Enim 2024-2029.

Untuk memutuskan siapa nama internal partai yang bakal diusung, pengurus Dewan Pimpinan Daerah PKS Muara Enim telah menggelar rapat internal.

Dari hasil rapat tersebut mengerucut kepada satu nama, yakni Firdaus, yang akan direkomendasikan persetujuan dari DPW PKS Sumatera Selatan dan DPP PKS.

Untuk memenuhi syarat maju Pilkada Muara Enim 2024, maka PKS membuka peluang komunikasi dengan partai politik lain untuk koalisi.

BACA JUGA:Unggul Poling Bakal Calon Bupati, Ahmad Rizali Berpotensi Maju Pilkada Muara Enim 2024

Sementara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Muara Enim 2024-2029, PKS berhasil mengumpulkan 31.363 suara, dengan perolehan 4 kursi di DPRD Muara Enim.

"Mohon dukungan dari masyarakat di Kabupaten Muara Enim atas penetapan ini," harapnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, Firdaus sebagai calon Bupati Muara Enim 2024-2029 dari PKS belum bisa dikonfirmasi.

Namun, berikut ini sekilas rekam jejak politiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: