22 Siswa SMK Bukit Asam Diterima PTN Melalui Jalur SNBP

22 Siswa SMK Bukit Asam Diterima PTN Melalui Jalur SNBP

Prestasi bidang kembali diraih SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim Sumatera Selatan, mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggu Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. FOTO : DOK/ENIMEKSRES.CO.ID--

BACA JUGA:Dorong Siswa Berprestasi, Ini yang Dilakukan SMK Bukit Asam

Untuk PPDB jalur PMPA adalah jalur yang sudah di seleksi dari sekolah jadi melalui jalur itu calon siswa tidak lagi mengikuti tes secara tertulis. Akan tetapi seleksi dilihat dari prestasi anak yang ditunjukkan dengan dokumen pendukung, dan piala, ataupun piagam penghargaan. Sedangkan untuk seleksi jalur reguler, dilaksanakan dengan melihat dari nilai rapot dan tes baik tertulis maupun wawancara.

Adalun program unggulan dari SMK Bukit Asam yakni  ada delapan jurusan, jurusan otomotif terdiri dari 3 program studi. Pertama teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor dan teknik alat berat.

Selanjutnya untuk jurusan listrik itu ada dua program studi yakni teknik instalasi dan teknik pembangkit. Jurusan komputer dan teknik rekayasa, serta jurusan geologi pertambangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: