Pimpin Apel Bulan K3 Nasional di Sumsel, Ini yang Disampaikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan

Pimpin Apel Bulan K3 Nasional di Sumsel, Ini yang Disampaikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan

Wamen Ketenagakerjaan pimpin Apel Bulan K3 Nasional di Sumsel. Foto : DOK --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor pimpin Apel Bulan K3 Nasional di Sumsel.

Apel ini juga dihadiri Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni diwakili Plh Sekda Sumsel Edward Chandra.

Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024 ini berlangsung di Halaman Griya Agung Palembang.

Dalam arahannya, wakil menteri (Wamen) menyampaikan, Apel K3 merupakan hari  penting bagi pekerja.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sebut Produktivitas Padi Sumsel Nomor 4 Nasional, Segini Jumlahnya

Bahkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di tingkat Provinsi se-Sumsel dalam memperingati Bulan K3.

”Dengan mengangkat tema sehat selamat dalam bekerja terjaga kelangsungan usaha dengan baik, tema ini mencerminkan tekad kita untuk menjadikan lingkungan kerja lebih aman, lebih sehat, dan lebih produktif dengan standar K3,” kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Ia berterima kasih kepada semua pihak  yang telah membantu pembentukan masa depan bangsa dengan mendorong sistem Ketenagakerjaan yang lebih baik.

Dia berharap melalui peringatan Bulan K3 dapat meminimalisir kecelakaan kerja dalam perusahaan, karena Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang tak dapat tergantikan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung ASN Pemprov Miliki Kecakapan di Bidang Digitalisasi

“Saya tidak hanya melihat sekelompok individu yang hadir secara fisik tetapi sebuah komunitas yang memiliki peran penting untuk masa depan Indonesia dengan mendorong sistem Ketenagakerjaan yang lebih baik, adaptif, inklusif di tengah perubahan global,” ujarnya.

“Kehilangan sumber daya manusia merupakan kerugian uang sangat besar karena manusia adalah sumber daya yang tidak dapat tergantikan,” sambungnya.

Kemudian, ia juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat mendukung dan menguatkan fungsi setiap sektor agar tercapainya Budaya K3 sekaligus mendukung tercapainya visi Indonesia Emas tahun 2024.

“Mari berkolaborasi kuat, mari bersinergi utuh, mari bekerjasama, tinggalkan pola pikir parsial dan mari kuatkan tiap-tiap sektor dalam meningkatkan Budaya K3 yang mendukung tercapainya visi Indonesia emas 2024,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: