Pj Gubernur Sumsel Dukung ASN Pemprov Miliki Kecakapan di Bidang Digitalisasi

Pj Gubernur Sumsel Dukung ASN Pemprov Miliki Kecakapan di Bidang Digitalisasi

Pemprov Sumsel didukung agar cakap dalam bidang digitalisasi. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni diwakili Plh Sekda Sumsel Edward Chandra mendukung ASN Pemprov Sumsel memiliki keahlian pada bidang digitalisasi.

“Literasi digital dan digitalisasi merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan. Seperti yang sering disampaikan Pj Gubernur, bahwa melalui media digital kita dapat membangun kepercayaan publik dengan memberikan informasi positif,” ujar Edward.

Edward menyampaikan, bahwa literasi digital sangat penting dan dapat menjadi alat positif dalam membangun kepercayaan masyarakat.

Kemudian, dia berharap dengan kegiatan ini ASN Sumsel mampu cakap belajar dan menggunakan teknologi serta mempelajari digitalisasi dengan baik. 

BACA JUGA:Buka Bimtek Akuntansi dan Pelaporan SIPD RI, Ini Harapan Pj Gubernur Sumsel

Dia menyebut, Pj Gubernur Sumsel juga sangat mendukung pengembangan digitalisasi dan literasi digital di lingkungan Pemprov Sumsel.

Bahkan, ia juga meminta para ASN menjadi generasi cerdas dan tidak mudah percaya berita hoax.

"Untuk itu, Pak Pj Gubernur mengarahkan para OPD melakukan publikasi berbagai kegiatan positif yang menjadi program-program pembangunan dan prestasi yang diraih oleh Pemprov Sumsel," katanya.

"Sehingga berita negatif dapat tertutupi oleh berita positif dan meminimalisir berkembangnya berita hoax,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sebut Produktivitas Padi Sumsel Nomor 4 Nasional, Segini Jumlahnya

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membentuk ruang digital yang sehat dan menciptakan kedewasaan politik untuk membentuk pemilih cerdas, kondusif, aman dan damai.

Selain itu, dirinya berharap bimbingan tersebut dapat memberikan pemahaman tentang keamanan digital dikarenakan seorang ASN perlu memahami bagaimana kerahasiaan data di lingkungan pemerintahan.

"Ke depannya untuk pemilihan kepala daerah, ASN di Sumsel tetap diharapkan netral sebagai perekat dan pemersatu bangsa dan membangun kepercayaan masyarakat dalam membangun hak pilihnya," katanya.

“Keamanan data digital kita harus mengantisipasi, mungkin program ini dapat memberikan materi mengenai ini juga untuk memberikan pemahaman mengenai keamanan data digital,” sambung dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: