Resmikan Program Bedah RTLH di Tiga Kecamatan, Pj Bupati Harap Rawat Rumah Sebaik-baiknya

Resmikan Program Bedah RTLH di Tiga Kecamatan, Pj Bupati Harap Rawat Rumah Sebaik-baiknya

Resmikan bedah RTLH, Pj Bupati Muara Enim harap penerima manfaat merawat rumah. Foto: humas pemkab --

ENIMEKSPRES.CO.ID – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana meresmikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga kecamatan. 

Program ini sendiri merupakan kolaborasi antara Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Muara Enim bersama Baznas Provinsi Sumatera Selatan dan Baznas Pusat. 

Kaloborasi ketiga lembaga itu membangun ulang rumah warga tidak layak huni di tiga lokasi berbeda yakni Desa Embacang Kecamatan Kelekar, Desa Marga Mulya Kecamatan Rambang dan Desa Lembak Kecamatan Lembak.

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis dan pengguntingan pita yang dilakukan Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Kembali Tekankan PPK dan Panwascam Harus Netral, Begini Katanya

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Tahun Baru, Pj Bupati Muara Enim Sidak Kehadiran ASN dan KKWT

Ahmad Rizali bersama dengan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana didampingi Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim H. Fajeri Erham beserta perangkat daerah terkait lainnya.

Pj Bupati Muara Enim  H Ahmad Rizali mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya program kolaborasi Basnaz tingkat pusat, provinsi dan kabupaten melalui program bedah rumah warga yang tidak mampu di Kabupaten Muara Enim. 

"Hal ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah melalui Baznas untuk mengentaskan kemiskinan, salah satunya melalui program bedah RTLH," ujarnya, Jumat, 12 Januari 2024.

Lebih lanjut Rizali juga mengucapkan selamat kepada para penerima manfaat dan berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tekankan 3 AS Kepada Panwascam dan PPK

BACA JUGA:Desa Keban Agung Berhasil Tekan Angka Stunting Hingga Nol Kasus, Pj Bupati Terima Penghargaan

Dia juga sekaligus juga menitipkan agar bantuan tersebut dapat dijaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Pj Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah bersama seluruh pihak terkait lainnya akan terus berkomitmen mendorong kemajuan pembangunan daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: