Pj Bupati Muara Enim Kembali Tekankan PPK dan Panwascam Harus Netral, Begini Katanya

Pj Bupati Muara Enim Kembali Tekankan PPK dan Panwascam Harus Netral, Begini Katanya

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengunjungi anggota PPK, Panwascam, KPPS, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD) di Kecamatan Lubai Ulu dan Lubai. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, kembali tekankan agar para Panwascam dan PPK harus netral pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ahmad Rizali saat mengecek dan memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu Umum (Pemilu) 2024 berjalan lancar.

Di hadapan seluruh anggota PPK, Panwascam, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD) beserta seluruh kepala desa se-Kecamatan Lubai Ulu dan Lubai.

Pj Bupati Ahmad Rizali berpesan untuk bersama menjaga Netralitas, Profesionalitas, dan Ikhlas dalam melaksanakan Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Butuh 1.786 Pengawas TPS, Ini Tahapan dan Waktu Pendaftaran Serta Persyaratannya

Selain itu, dirinya juga menegaskan Pemkab Muara Enim berkomitmen mendukung kegiatan KPU, Bawaslu, PPK, dan Panwascam agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim berlangsung aman, lancar, dan kondusif. 

“Saya tekankan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ini di Kecamatan Lubai Ulu dan Kecamatan Lubai harus menjaga netralitas,” pesan Ahmad Rizali.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana, Camat Lubai Ulu Wien Wirma Putra, dan Camat Lubai Faisal Al Akhmed.

Pj Bupati mengingatkan agar PPK dan Panwascam sebagai ujung tombak suksesnya Pemilu di wilayah kecamatan menghindari segala bentuk pelanggaran dan bertanggung jawab melaksanakan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Terima Surat Suara DPR RI, Segini Jumlahnya

Selain itu, Pj Bupati menambahkan setelah peninjauan terhadap seluruh PPK dan Panwascam di 22 kecamatan ini.

Dirinya bersama pihak terkait lain akan segera menindaklanjuti serta mencari solusi dari setiap permasalahan maupun kendala teknis yang disampaikan dalam setiap kunjungannya untuk dibahas di tingkat kabupaten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: