Pj Bupati Muara Enim Tekankan 3 AS Kepada Panwascam dan PPK

Pj Bupati Muara Enim Tekankan 3 AS Kepada Panwascam dan PPK

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali (HAR) bersilaturahmi dengan Panwascam dan PPK di Semende Raya. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali (HAR) tekankan 3 AS kepada Panwascam dan PPK.

3 AS dimaksud ialah Netralitas, Profesionalitas, dan Ikhlas.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali saat melakukan monitoring Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Semende Darat Tengah (SDT), dan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Pj Bupati hadir didampingi Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Kadishub, Sekdis Kominfo, serta Unsur Forkopimcam setempat.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Tertibkan Baliho Caleg yang Langgar Aturan

Ia mengatakan, tak dapat dipungkiri perbedaan suara dan selisih paham sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Pemilu merupakan hal yang lumrah.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas utamanya kerukunan bermasyarakat.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan profesional, jangan memihak kanan atau kiri," imbuh Ahmad Rizali.

"Walaupun memang mungkin salah seorang paslon tersebut masih satu keluarga, kita harus tetap memposisikan diri selaku pelaksana dan pengawas Pemilu," tutur Rizali.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai

Tak kalah pentingnya, Pj Bupati juga mengingatkan kepada Panwascam dan PPK untuk memahami aturan-aturan yang telah ditentukan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas selama pelaksanaan pemilu.

Serta PPK dan Panwascam diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik antara satu dan lainnya agar saat pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar.

"Saya berpesan kepada Panwascam dan PPK yang telah diberikan amanah ini untuk menjaga kesehatan dan utamanya menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik," sambung Pj Bupati.

Kemudian mengingat saat ini tengah memasuki musim penghujan yang menurut BMKG puncaknya akan berlangsung di bulan Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: