Pemkab Muara Enim Targetkan Raih Penghargaan Terinovatif IGA 2023

Pemkab Muara Enim Targetkan Raih Penghargaan Terinovatif IGA 2023

Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada peserta sosialisasi. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Sebagaimana surat Bupati Muara Enim Nomor : 070/1204/Balitbangda-2/2023 tertanggal 31 Mei 2023 dan telah lebih dahulu diinformasikan juga kepada seluruh Wali Inovasi Perangkat Daerah dan Inovator OPD pada kegiatan Rapat wali Inovasi Perangkat Daerah, dalam rangka Persiapan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah  dan IGA Tahun 2023 di Ruangan Pangripta Nusantara.

Sebab penginputan, pengisian dan pelaporan Inovasi Daerah ini akan berakhir pada tanggal 7 Juli 2023 pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Ikuti Rakor Virtual Evaluasi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Titik Hotspot di Wilayah Kabupaten Muara Enim Turun 64 Persen

"Saya meminta kepada Kepala Perangkat Daerah yang OPD nya belum menginputkan Inovasi, untuk  segera  melakukan penginputan sebanyak mungkin Inovasi dan melengkapi seluruh data dukung/Evidence sesuai dengan Kriteria dan Indikator yang tertuang di dalam Aplikasi Indeks Inovasi Daerah dan IGA Tahun 2023," tegasnya.

Dirinya berharap Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 ini mencapai Indeks Inovasi Daerah dengan kategori 'Kabupaten Terinovatif' atau 'Kabupaten Sangat Inovatif'. 

Dan tetap optimis dan percaya bahwa dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas yang terstruktur, sistematis dan masif serta dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim beserta jajarannya, Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Muara Enim akan mencapai nilai terbaik dan mendapat penghargaan IGA sebagaimana yang pernah kita capai pada tahun 2021 lalu.

Penghargaan memang bukanlah tujuan yang utama, tetapi melalui penilaian indeks inovasi daerah ini, perangkat daerah tentunya diharapkan kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing serta menanamkan budaya berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan public.

BACA JUGA:Telan Dana Rp 7 Miliar, Gereja Katolik Santo Yosep Tanjung Enim Diresmikan Bupati Muara Enim

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Pegawai, Pemkab Muara Enim Gelar Pembinaan Publik Speaking

Sehingga pelayanan bisa menjadi lebih cepat, lebih murah dan lebih mudah dirasakan oleh masyarakat luas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: