Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Pegawai, Pemkab Muara Enim Gelar Pembinaan Publik Speaking

Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Pegawai, Pemkab Muara Enim Gelar Pembinaan Publik Speaking

Pemkab Muara Enim Gelar Pembinaan Publik Speaking di Hotel Griya Sintesa Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.IDF--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna meningkatkan kapasitas dan keterampilan pegawai dalam berkomunikasi serta memahami aturan dasar keprotokolan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Rabu 12 Juli 2023 menggelar Pembinaan Public Speaking tahun 2023 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Selain memberikan pemahaman dalam berkomunikasi, kegiatan pembinaan yang dibuka oleh Plt Asisten Administrasi dan Umum, H. Rinaldo ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi para aparatur dalam menunjang pelaksanaan tugas dan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah melalui Plt Asisten Administrasi dan Umum, menyampaikan bahwa kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking skill sangat diperlukan bagi para aparatur pemerintahan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Ikuti Rakor Virtual Evaluasi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Titik Hotspot di Wilayah Kabupaten Muara Enim Turun 64 Persen

Untuk itu dirinya berharap semoga kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta dari para aparatur pemerintahan pada organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, dan perwakilan 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Melalui penyelenggaraan pembinaan publik speaking ini kami mengharapkan para peserta nantinya mampu membawa peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat pada pelatihan tersebut,” ungkap Aldo.

Sementara itu, Plt Kabag Prokopim, Zeno Zasman, menjelaskan bahwa pembinaan ini merupakan kegiatan rutin Bagian Prokopim yang diselenggarakan setiap tahun.

Dijelaskannya narasumber dalam pembinaan ini yaitu M. Syafiul Muktapa, C.STMI., C.PS., C.MC., yang merupakan CEO Bicara Pede Academy, Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: