5 Daerah di Sumsel Dilintasi Jalan Tol, Palembang Paling Strategis, Kok Bisa ?

5 Daerah di Sumsel Dilintasi Jalan Tol, Palembang Paling Strategis, Kok Bisa ?

jalan tol penghubung dari Kota Palembang hingga Kota Prabumulih--

Namun, jika pelabuhan tersebut berjalan sesuai rencana, tentunya perekonomian Kota Palembang akan semakin meningkat.

BACA JUGA:Mengenal Rumah Ulu, Rumah Adat Provinsi Sumsel yang Terkenal Kokoh Tahan Gempa, Kini Nyaris Punah?

Kemudian Kota Palembang sebagai ibukota Sumsel, juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari akses pendidikan, pusat kesehatan yang lengkap, pusat perbelanjaan (Mall), bandar udara SMB II dan fasilitas lainnya.

Sehingga seluruh perekonomian Sumsel juga terpusat di Kota Palembang. Keberadaan tiga jalan tol yang terhubung ke Kota Palembang, dipastikan menambah laju perekonomian dan masyarakat dan perkembangan Kota Palembang dimasa mendatang.

Sementara Kota Kayuagung (OKI) hanya dilintasi JTTS dari Pelabuhan Bakauheni, begitu juga dengan Indralaya terhubung akses Tol Palembang-Indaralaya dan Indralaya-Prabumulih.

Kemudian Kota Prabumulih juga terhubung jalan tol menuju Indralaya dan Palembang. Sedangkan Kabupaten Banyuasin yang terhubung jalan tol dari Keramasan (Palembang) hingga Betung.

BACA JUGA:Terkenal Kabupaten Kaya, Penghasil Migas. Ternyata Muba Juga Penghasil Karet Terbesar di Sumsel. Cek Fakta?

Tentunya akses jalan tol yang terhubung ke lima daerah tersebut dan beberapa kabupaten/kota lain disekitarnya. Jalan tol yang akan memperlancar arus transportasi, angkutan barang dan membuka peluang terciptanya investasi baru di Kota Palembang, OKI, Ogan Ilir, Prabumulih dan Banyuasin.

Sementara itu, perkembangan dan kemajuan daerah di Sumsel akan bertambah jika jalan tol Palembang hingga Bengkulu selesai dibangun nantinya.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: