Soal Truk Batu Bara di Muara Enim, Plt Bupati Kaffah Sebut Pemkab Terus Cari Solusi

Soal Truk Batu Bara di Muara Enim, Plt Bupati Kaffah Sebut Pemkab Terus Cari Solusi

Pemkab Muara Enim terus cari solusi soal truk batu bara di Muara Enim yang masih menggunakan jalan umum. Foto : Polres Muara Enim--

BACA JUGA:7 Jenis Permainan Tradisional Sumsel Paling Populer di Zamannya

Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor Yamaha Mio BG 3870 OP bernama Yusuf Hadi (40) warga Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel mengalami luka ringan dan trauma.

Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion BG 6314 yang dikendarai Adityo Mahdi Priwandanu (22) warga Sidomulyo 1 RT 1 Jalan Sentosa Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel mengalami luka memar akibat benturan keras sehingga meninggal dunia.

Korban meninggal ini merupakan karyawan PT Bukit Asam Kreatif (BAK) anak perusahaan PT Bukit Asam (PTBA).

Pantauan dan informasi yang dihimpun di lapangan, massa yang marah secara spontan menghentikan seluruh truk batu bara sehingga menyebabkan macet sepanjang 2 km dari pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Tak Kapok-kapok! Polisi Kembali Tangkap Sopir Truk Pengangkut Batu Bara Ilegal

BACA JUGA:350 JCH Muara Enim Sudah Memakai Ihram Sejak Sarapan Pagi Tadi, Bus Shalawat Stop Operasi Ini Jadwalnya?

Kemacetan bisa diurai sekitar pukul 23.00 WIB setelah ada kesepakatan antara massa dengan kepolisian sebagai mediasi untuk menghentikan truk angkutan batu bara melintas.

Dalam aksi spontan tersebut massa sempat beringas dengan memecahkan kaca truk yang menabrak korban, dan beberapa truk yang melintas lantaran dalam satu bulan truk batu bara sudah 2 kali memakan korban jiwa.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengatakan bahwa kronologis kecelakaan yang merenggut 1 korban jiwa tersebut berawal mobil truk tronton batu bara milik PT TAE dengan nomor BG 8944 UK tanpa muatan yang dikendarai oleh Yusuf Hadi berjalan dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim.

Ketika tiba di lokasi kejadian, diduga truk tersebut mengalami rem blong sehingga menyeruduk dari belakang dan mengenai sepeda motor Yamaha Mio BG 3870 OP yang dikendarai oleh Yusuf Hadi dan motor Yamaha Vixion BG  6314 DAI yang dikendarai oleh Adityo Mahdi.

BACA JUGA:Truk Trailer Angkut Batu Bara Ilegal Diamankan Polisi, Segini Barang Buktinya

BACA JUGA:4 Cafe Ter-hits di Prabumulih Sumsel, Cocok buat Nongkrong Sama Teman-teman

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Mio mengalami luka ringan, sedangkan pengandara sepeda motor Yamaha Vixion mengalami luka-luka dan meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit BAM Tanjung Enim. 

"Untuk sopir dan kendaraan sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: