Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah di Pulau Sumatera dan Jawa

Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah di Pulau Sumatera dan Jawa

Gubernur Sumsel Herman Deru lepas peserta mudik gratis yang digelar Pemprov Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru lepas keberangkatan ratusan pemudik asal Provinsi Sumsel ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera dan Jawa.

Mudik gratis ini bentuk perhatian khusus yang diberikan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang kampung pada momen lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Pada program Mudik Gratis ini, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini memberikan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke sejumah kota dan kabupaten di dalam provinsi maupun ke luar provinsi.

"Ini cara kita mengkanalisasi euforia para pemudik yang tahun-tahun lalu tidak bisa mudik karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19," jelas Herman Deru, saat melepas ratusan pemudik yang menggunakan fasilitas mudik gratis di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Warga Sumsel Bisa Mudik Gratis, Ini Rute Perjalanan dan Syaratnya

BACA JUGA:Pemudik Lewati Jalan Lintas Tengah Sumatera Mulai Ramai, Mayoritas Plat Luar Sumsel

Menurut Gubernur Sumsel, mudik gratis tersebut merupakan langkah Pemerintah Provinsi dalam membantu masyarakat Sumsel, khususnya menengah ke bawah.

"Sejak Covid-19 melandai dan pembatasan ditiadakan, kita langsung ambil peran untuk menggelar mudik gratis ini. Dengan adanya ini (mudik gratis) pemudik tentu terbantu," papar dia.

Selain itu, digelarnya mudik gratis itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

"Meski ini merupakan hal kecil namun memberikan dampak besar," beber Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

BACA JUGA:Cara Mudik ke Prabumulih dari Palembang via Jalan Tol

"Mudik gratis ini merupakan cara kita untuk meminimalisir kemacetan dan menekan angka kecelakaan serta menekan angka pemudik dengan menggunakan sepeda motor," lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: