Gubernur Sumsel Pastikan H-10 Lebaran Tol Palembang-Kayuagung Sudah dalam Kondisi Mantap, Ini Katanya

Gubernur Sumsel Pastikan H-10 Lebaran Tol Palembang-Kayuagung Sudah dalam Kondisi Mantap, Ini Katanya

Gubernur Sumsel Herman Deru tinjau perbaikan jalan tol Palembang-Kayuagung. Foto : DOK--

OKI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik pada Lebaran Idul Fitri 1444 H, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peninjauan perbaikan Jalan Tol Palembang-Kayuagung, Minggu 2 April 2023.

Selain mengecek kondisi jalan tol dan melihat progres perbaikan melalui CCTV dan VMS Monitoring System yang ada di Kantor Waskita Sriwijaya tol di Desa Pemulutan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir.

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Direktur Teknik PT Waskita Sriwijaya Tol, Sudirman Saleh juga meninjau langsung ke beberapa ruas tol yang tengah dalam perbaikan, di antaranya di titik KM dan 354 KM.

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, meski lebaran masih 19 hari lagi, namun dirinya belum lega jika belum memastikan sendiri kondisi jalan yang akan dilalui pemudik.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Ada di Sini, Yuk Simak Agar Tidak Kesasar

Pasalnya, menurut Gubernur Sumsel Herman Deru jalan tol Palembang-Kayuagung termasuk yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

"Saya belum lega kalau belum lihat langsung, makanya ini saya cek sendiri," ujarnya.

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, yang tengah dilakukan di jalan tol saat ini adalah tahapan konstruksi yang memang belum dipahami secara luas apalagi masyarakat awam.

Di mana jalan tol Palembang-Kayuagung yang berada di atas rawa membutuhkan perbaikan dengan lapisan-lapisan flexible, bukan langsung beton.

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara Mulai 15-30 April 2023

"100 persen jalan tol Palembang-Kayuagung ini adalah rawa, jadi memang membutuhkan pemadatan terus sampai kondisi tanah stabil baru bisa dilakukan cor beton," bebernya.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan bahwa rawa di kawasan tersebut bahkan terdiri dari kubah gambut yang cukup dalam yang membutuhkan perawatan dan perbaikan khusus.

Meski demikian, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini memastikan bahwa paling lambat H -10 Lebaran atau tanggal 12 April, jalan tol Palembang-Kayuagung akan selesai diperbaiki.

Dengan demikian, dapat digunakan para pemudik dengan aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: