Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II dan Proyek Bayung Lencir-Tempino Diresmikan Presiden Jokowi

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II dan Proyek Bayung Lencir-Tempino Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Proyek meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi 2 dan Proyek Bayung Lencir-Tempino yang berlokasi di Gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan. Foto : PTPP--

ENIMEKSPRES.CO.ID - PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia melakukan peresmian pada Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi 2 dan Proyek Bayung Lencir-Tempino yang berlokasi di Gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu 16 Oktober 2024

Presiden RI Joko Widodo meresmikan secara langsung dengan penandatanganan prasasti sebagai bentuk simbolis.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Anggota Komisi V DPR RI Bakri, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, Pjs Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung.

Hadir juga Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, dan Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto.

BACA JUGA:Tanda Tanya Soal Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Sudah Berakhir

BACA JUGA:Jalan Tol Kramasan-Betung Selesai Agustus 2023, Tol Prabumulih-Muara Enim Baru 19 Persen Pembebasan Lahan

Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi meresmikan 2 Proyek Tol Trans Sumatera yang digarap oleh PTPP, yaitu yang pertama Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II ruas Limapuluh-Kisaran.

Dan kedua, Proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang didalamnya terdapat Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 2, paket yang dikerjakan oleh PTPP.

Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran ini termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki nilai kontrak Rp4,5 triliun, memiliki panjang ruas 47,75 km dengan masa pelaksanaan dari Desember 2018 hingga Januari 2024.

Selanjutnya, Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 2 yang termasuk dalam paket pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,18 triliun dengan panjang ruas 11,004 km, dan memiliki masa pelaksanaan selama 415 hari dari Juni 2023 sampai Agustus 2024.

BACA JUGA:Lima Jalan Tol di Atas Air Terpanjang di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia

BACA JUGA:Ingat, Jangan Coba-coba Putar Balik di Jalan Tol Bisa Diganjar dengan Denda Dua Kali Lipat

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menjelaskan bahwa jalan tol tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur Trans Sumatera.

"Dengan adanya jalan tol, utamanya Trans Sumatera ini kita harapkan ada kecepatan dalam mobilitas orang, kecepatan dalam mobilitas barang, kecepatan dalam pengiriman distribusi logistik sehingga setiap daerah akan bisa bersaing dengan daerah di negara-negara lain karena persaingannya sekarang antar negara itu sangat ketat sekali," ungkap Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: