Lima Jalan Tol di Atas Air Terpanjang di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia

Lima Jalan Tol di Atas Air Terpanjang di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia

--

ENIMEKSPRES.CO.ID,---Di dunia terdapat lima jalan tol yang berada di atas air dan terpanjang di dunia. Satunya diantaranya berada di Indonesia.

Adapun  jalan tol terpanjang berada di atas air atau di atas laut tersebut, berikut ulasannya.

Pertama, jalan tol Jiaozhou Bay di Cina dengan panjang 42 km. Jalan tol Jiaozhou Bay di Cina juga memecahkan rekor Guinness Word Record sebagai jalan tol terpanjang di dunia yang berada di atas air.

jalan tol Jiaozhou Bay ini membentang dari Huangdao hingga ke Pelabuhan  Barat di Kota Qindao. 

BACA JUGA:Jelang Operasional Penuh, Yuk Simak Lagi Cara Akses Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih

jalan tol Jiaozhou Bay berada di atas sebuah teluk yang bernama Jiaozhou. Pembangunan jalan tol Jiaozhou selesai dalam waktu empat tahun, dengan biaya sekitar Rp20 triliun.

Kedua, jalan tol lake Pontchartrain di Amerika Serikat (AS) dengan panjang 38,4 Km. Jalan tol di atas laut dibangun menggunakan 9.500 tiang beton. Jalan tol Lake Pontchartrain Causeway di Amerika Serikat memiliki dua jalur.

Jalan tol ini menghubungkan dua kota di Amerika Serikat Bagian Selatan yakni Metairie dan Kota Mandeville di Amerika Serikat Bagian Utara.

Ketiga jalan tol, Chesapeake Bay di Amerika Serikat dengan panjang 24,01 km. Keempat jalan tol Penang-Malaysia sepanjang 24 km. 

BACA JUGA:Gelombang 1 Jemaah Haji ke Tanah Air, Gelombang ke-2 Menuju Madinah, Berikut Jumlah yang Wafat

Serta kelima, jalan tol Bali Mandara yang ada di Provinsi Bali, Indonesia dengan panjang 12,7 Km.

 Jalan Tol Bali Mandara ini, cuma satu-satunya di Indonesia di provinsi ini ada jalan tol yang berada di atas laut. Selain itu fungsi tol ini, berbeda dari yang lain.

Jalan tol ini selain memiliki jalur untuk kendaraan mobil, juga ada jalur khusus untuk motor.

Ada yang tahu di mana letak jalan tol yang berada di atas laut tersebut? Ya, benar itulah jalan tol laut yang ada di Denpasar, Provinsi Bali dan cuma satu-satunya di Indonesia. Namanya jalan tol Bali Mandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: