Pj Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Percepatan Penyelesaian Pembangunan Tol Kayuagung-Jambi

Pj Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Percepatan Penyelesaian Pembangunan Tol Kayuagung-Jambi

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi memberikan keterangan pers usai memimpin rapat percepatan pembangunan Tol Kayuagung-Jambi. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi pimpin rapat percepatan penyelesaian pembangunan Tol ruas Kayuagung-Palembang-Betung dan ruas Betung-Tempino-Jambi.

Rapat ini merupakan tidak lanjut dari hasil tinjauannya di lapangan beberapa pekan sebelumnya.

Ikut hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Kementerian PUPR PPK Jambi Betung III, Indrawati, Kementerian PUPR PPK Betung II, Anita Diana Nur, Project Direktor Ruas Betung Tempino Jambi, Sarjono.

Lalu Project Director Ruas Palembang Betung, Fachruddin, Project Director Palembang Betung Struktur, Dinny Surya Kencana, Project Director Tol Ruas Palembang Betung Prioritas III, Bambang Hendrarto, para Kepala OPD Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Tinjau Progres Pembangunan Tol Kapal Betung, Pj Gubernur Sumsel: Targetnya 2024 Tersambung Semua

Rapat ini membahas persoalan tanah yang menjadi sengketa.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan, sengketa lahan yang terjadi di ruas Tol Palembang Betung tidak mengganggu pembangunan konstruksi jalan tol sesuai keberlakuan Undang-Undang yang sudah ada.

"Hari ini kita menindaklanjuti hasil dari kunjungan minggu lalu, kita bahas penyelesaian jalan tol yang pertama dari Gandus sampai ke Betung, terutama masalah lahan sampai ke Musi Tandas, namun permasalahan ini tidak mengganggu konstruksi pembangunan, ini akan terus kita dorong jika memang memerlukan pengamanan dari aparat penegak hukum kita akan lakukan," kata Elen.

Ia menyebut, permasalahan lahan yang terjadi akan segera diselesaikan terutama dari Gandus Betung, sedangkan untuk pembangunan jembatan Musi 5 akan terus dikerjakan sesuai ketentuan.

BACA JUGA:Lobi Menko Airlangga, Pj Bupati Muara Enim Pastikan Tol Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

"Yang kita utamakan dari Gandus ke Betung, sedangkan untuk jembatan Musi 5 akan kita lakukan upaya percepatan," bebernya.

"Pemprov akan terus memberikan dukungan. Insya Allah kita fungsionalkan dahulu, lalu operasionalnya tinggal menunggu PUPR," tambahnya.

Lebih lanjut, Elen berharap ruas Tol Palembang Betung segera selesai dan dapat difungsionalkan.

Mengingat, ruas Tol Batung Lincir-Tempino sudah rampung, sehingga diharapkan semua akan tersambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: