Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara Mulai 15-30 April 2023

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara Mulai 15-30 April 2023

progres pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih, yang akan dibuka fungsional 15-30 April 2023 guna menunjang kelancaran mudik lebaran.(foto ist/hutamakarya)--

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) akan dibuka fungsional (Dibuka sementara) mulai 15 April sampai 30 April 2023 mendatang, untuk menunjang kelancaran mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Jalan tol Indraprabu yang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pengembang sudah mencapai 95 persen lebih.

"Per 26 Maret pengerjaan jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 95 persen lebih. Jelang libur lebaran akan kita buka sementara, mulai 15 April sampai 30 April," terang EVP Sekretaris PT Hutama Karya (HK), Tjahjo Purnomo.

Saat dibuka, kata Purnomo nanti akan ada jalur yang dibuka dengan diberlakukan contraflow atau rekayasa lalu lintas di STA 48 sampai STA 55 hanya pada sisi L (ambon).

Kenapa tol Indralaya-Prabumumlih ini akan dibuka sementara saat libur lebaran Idul Fitri nanti, Purnomo menerangkan dikarenakan ada beberapa pengerjaan yang belum selesai.

Sebab sekarang sudah 95 persen atau tersisa 5 persen lagi untuk pengerjaan hingga tuntas. Belum selesainya pengerjaan jalan tol Indralaya-Prabumulih ini dikarenakan faktor cuaca, utamanya dalam pengerjaan tanah yang ada di STA 48 sampai STA 55.

"Namun begitu PT Hutama Karya tetap akan melakukan percepatan pengerjaan jalan tol ini. Sehingga nantinya jalan tol Indraprabu ini bisa diniikmati masyarakat Sumsel secara penuh," pungkas Purnomo.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Surati PT PLN, Begini Isinya

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR Mikro BSI Berikut Syarat dan Ketentuannya, Simak Lengkap di Sini

Diketahui jalan tol Indralaya-Prabumulih ini sepanjang 65 Km melintasi tiga wilayah yakni Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Jalan tol Indralaya-Prabumulih ini direncanakan akan tersambung hingga Provinsi Bengkulu dan merupakan sirip dari Jalan Jol Ttrans Sumatera (JTTS).

Jalan tol Indralaya-Prabumulih dilengkapi dengan rest area tife A yang akan diisi kuliner UMKM khas Sumatera Selatan.

Untuk kecepatan pengendara diatur dengan dengan kecepatan 100 km/jam, dengan estimasi jarak 65 km, maka dari Prabumulih ke Indralaya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30-40 menit, begitu juga sebaliknya dari Indralaya ke Prabumulih.

Semenatara itu, Direktur Operasi PT HKI, Selo Tjahjono menerangkan untuk menunjang kelancaran arus mudik di jalan tol Indralaya-Prabumulih yang akan dibukan fungsional (sementara), pihaknya saat ini mempercepat pengerjaan rest area khususnya masjid dan toilet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: