Kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim Dibuka Langsung Oleh Plt Bupati, Ini Harapannya

Kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim Dibuka Langsung Oleh Plt Bupati, Ini Harapannya

Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD saat membuka kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekolah diharapkan tidak hanya mampu memberikan pendidikan formal dan mendukung pendidikan nonformal. 

Namun juga harus mampu melaksanakan pendidikan informal, yaitu dengan membangun karakter dan keterampilan nonteknis (softskilss) siswa.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD saat membuka kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Jumat 3 Februari 2023.

Dalam kegiatan yang dihadiri para Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP serta para pengawas sekolah se-Kabupaten Muara Enim ini. 

BACA JUGA:Buruan Dapatkan! Saldo Dana Gratis Rp200 Ribu Tanpa Aplikasi

BACA JUGA:Daftar Pinjol Resmi Terdaftar OJK 2023 dengan Bunga Rendah dan Langsung Cair

Plt Bupati menyampaikan bahwa melalui pendidikan informal maka siswa akan diasah untuk berpikir kritis, sikap profesional, etos kerja, kepemimpinan sekaligus keimanan dan ketaqwaan.

Pj Bupati yang hadir bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami SE., dan didampingi Pj Sekretaris Daerah, H Riswandar SH., MH., menyampaikan bahwa sekolah melalui para guru dan kepala sekolah selayaknya memberikan contoh keteladanan yang baik. 

Sehingga siswa tidak hanya dididik untuk menjadi pintar, melainkan juga dibentuk untuk berakhlak sekaligus terampil. 

Menurutnya hal tersebut menjadi dasar yang harus diupayakan dalam membangun sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.

BACA JUGA:Salah Satu Guru SDN di Muara Enim Sumsel Purna Bhakti Setelah 37 Tahun Mengajar

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Membuka Secara Resmi Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bukit Asam 2023, Ini Harapannya

Lebih lanjut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim ini, Kaffah juga mengharapkan para kepala sekolah dan guru agar terus meningkatkan kemampuan, kreativitas dan inovasi, termasuk menguasai teknologi informasi. Sehingga mampu mengimbangi kemajuan zaman guna menciptakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas. 

“Semua ini merupakan ikhtiar dalam memberikan pelayanan pendidikan yang prima dengan ketulusan hati serta dilandasi jiwa pengabdian tanpa batas,” tutur Kaffah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: