Salah Satu Guru SDN di Muara Enim Sumsel Purna Bhakti Setelah 37 Tahun Mengajar

Salah Satu Guru SDN di Muara Enim Sumsel Purna Bhakti Setelah 37 Tahun Mengajar

Suasana pemberian cinderamata kepada Nelly Maryati guru SDN 6 Muara Enim yang memasuki purna tugas. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Nelly Maryati guru SDN 6 Muara Enim memasuki purna bakti (pensiun).

Dan diadakan perpisahan bersama para guru SDN 6 Muara Enim yang berlangsung di Kantin Laa Roiba di jalan Mayjen Tji Agus Kiemas, Kepur, Muara Enim, Sabtu 4 Februari 2023.

Menurut Marsal suami Nelly Maryati mengatakan perpisahan tersebut di hadiri oleh Kepala SDN 06 Kecamatan Muara Enim, 60 para guru guru dan staf SDN 6, serta Korwil Disdikbud Kecamatan Muara Enim, H Sulani, SPd.

Perpisahan adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Membuka Secara Resmi Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bukit Asam 2023, Ini Harapannya

BACA JUGA:Dalam Rangka Bulan K3, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Akan ada rasa sedih, namun bila kita bijak menyikapi setiap moment perpisahan yang datang menghampiri, meski berasa berat. Segalanya akan baik-baik saja,” ungkapnya.

Sedangkan Neli Maryati mengungkapkan rasa syukur, sebab memasuki purna bhakti ini banyak teman-teman guru memberikan perhatian.

Dia mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah, guru-guru dan staf, yang telah menyiapkan acara perpisahan ini.

Selama saya bertugas di SD Negeri 06 Kecamatan Muara Enim selama 27 tahun SD 18 dan di SD 06 3 tahun selama digabungkan.

BACA JUGA:Pengobatan Alat Vital Bekasi H. Asep Junaedi dari Banten, Hubungi 081350001117

BACA JUGA:PNS ada Masa Pensiun PPPK Tidak ada Masa Pensiun, Simak Penjelasannya

Di dalam bergaul dan bersenda gurau, tentunya pasti ada sikap dan tingkah laku yang mungkin kurang berkenan kepada bapak ibu sekalian.

Maka dalam kesempatan ini dirinya memohon maaf.

Pada hari ini adalah acara perpisahan, tapi bukan berarti berpisah untuk selamanya.

Tetapi perpisahan karena tugas, sebenarnya saya masih mau mengajar berhubung kuota mengajar sudah tidak tersedia lagi atau habis waktunya.

BACA JUGA:Keren! Sumsel Pecahkan Rekor 6.000 Telapak Tangan Anak Indonesia untuk Kehidupan

BACA JUGA:Babinsa Koramil 404-06 Semendo Ajak Masyarakat Geliatkan Sikap Gotong Royong

“Harapan saya, biarpun kita berpisah secara tugas, tapi secara kekeluargaan, hendaknya tidaklah putus sampai di sini,” ungkap Nely Maryati.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar 06 Kecamatan Muara Enim Fathul Bahri, SPd mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Nelly Maryati yang telah bertugas di SD 18 selama 27 tahun dan bergabung di SD 06 selama 03 tahun.

“Kami ucapkan terima kasih karena selama ini telah mendidik anak didik selama ini kalau ada kesalahan. Saya mewakili atas nama para guru dan para murid mengucapkan maaf yang sebanyak banyaknya dan begitu juga ibuk telah kami maafkan,” ucapnya.

Sementara Korwil Disdikbud Kecamatan Muara Enim H SULANI, SPd mengucapkan terima kasih banyak kepada  Nelly Maryati yang telah bertugas di Lingkungan Pendidkan dan Kebudayan dari Semende selama tujuh tahunan dan bertugas di kecamatan Muara Enim selama 31 tahun.

BACA JUGA:Waduh! Saat Daftar CPNS dan PPPK NIK Gagal Ditemukan, Simak Langkah berikut ini

BACA JUGA:PTBA Berikan Bantuan Usaha dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Peningkatan Ekonomi

“saya mewakili atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Perpisahan adalah sebuah kehidupan, semoga saja acara ini momentum kenangan terindah. Karena pertemuan dan perpisahan merupakan anugrah yang patut kita syukuri.

Sulani menambahkan  perpisahan ini hanya karena tugas tapi silaturrahmi tidak boleh putus dan tetap berkesinambungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: