Dalam Rangka Bulan K3, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Dalam Rangka Bulan K3, PT Pamapersada Nusantara (Pama) Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Aksi donor darah di gelar Pama site PTBA. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka bulan K3, PT Pamapersada Nusantara (Pama) gelar bakti sosial donor darah. 

Sebanyak 46 kantong darah berhasil terkumpul pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Muara Enim di Office PT Pama BTSJ Sabtu 4 Februari 2023.

Syamsul Risal, Safety Health and Environment (SHE) Departemen Head menjelaskan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023.

“Kegiatan ini pertama kali kami gelar di office PAMA BTSJ. Dan Alhamdulillah respon karyawan sangat positif dan antusias dalam ikut serta dalam kegiatan ini,” ucap Risal.

BACA JUGA:PNS ada Masa Pensiun PPPK Tidak ada Masa Pensiun, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Pengobatan Alat Vital Bekasi H. Asep Junaedi dari Banten, Hubungi 081350001117

Data yang terhimpun dari PMI Muara Enim, sebanyak empat puluh kantong darah yang terkumpul. Sementara jumlah pendaftar mencapai enam puluh empat orang. 

Sebanyak delapan belas orang gagal mendonorkan darahnya karena minum obat, tensi tinggi/rendah dan lain sebagainya.

Sambung Risal berharap, dengan donor darah ini dapat membantu hidup orang lain, dengan menyumbang kan darah untuk membantu sesama.

“Dengan menyumbangkan satu kantong darah kita dapat menyelamatkan tiga nyawa. Selain itu, untuk pribadi tubuh kita mempunyai berbagai manfaat diantaranya kita bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan donor darah dapat juga membantu membakar kalori, sehingga badan kita jadi sehat dan dapat amal pula.” terang Risal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: