Babinsa Koramil 404-06 Semendo Ajak Masyarakat Geliatkan Sikap Gotong Royong

Babinsa Koramil 404-06 Semendo Ajak Masyarakat Geliatkan Sikap Gotong Royong

Babinsa Semendo Ajak Masyarakat Geliatkan Sikap Gotong Royong. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Guna memupuk dan menanamkan sikap solidaritas di antara masyarakat di Desa binaanya Babinsa Koramil 404-06 Semendo Kopda Hikmat ajak masyarakat desa binaanya untuk dapat geliatkan sikap Gotong Royong

Hal tersebut diungkapkan nya, pada saat dirinya bersama masyarakat menggelar kegiatan gotong royong Jumat bersih di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah pada. Jumat, 3 Februari lalu.

” Ya, Alhamdulillah kegiatan gotong royong ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Di mana dalam kegiatan gotong  royong ini sebagai upayah guna memupuk  jiwa solidaritas antara sesama di masyarakat ,” tutur Danramil 404-06 Semendo Kapten Inf Afrizal kepada Babinsa Kopda Hikmat.

Kopda Hikmat menerangkan, dalam kegiatan gotong royong yang di lakukan nya tersebut akan trus ia gelorakan dalam kegiatan positif lain nya kepada masyarakat. 

BACA JUGA:PTBA Berikan Bantuan Usaha dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Peningkatan Ekonomi

BACA JUGA:PTBA Berikan Bantuan Usaha dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Peningkatan Ekonomi

Karena menurutnya, sikap gotong royong merupakan sikap warisan budaya asli indonesia yang harus patut di lestarikan.

”Bisa kita lihat pada Zaman saat ini, apa bila kita tidak sikap gotong royong ini tidak kita jaga lestarikan, tidak menutup kemungkinan dapat tergerus oleh zaman. Dari itu saya berpesan kepada masyarakat kita mari kita jaga warisan budaya asli indonesia ini yaitu gotong royong ,” tukasnya.

Dalam pantuan di lapangan nampak terlihat Babinsa Kopda Hikmat bersama masyarakat dan Pemerintah desa di Desa binaanya secara semangat bergotong penuh kearaban dan kehangatan saling bahu membahu membenahi jalan yang rusak serta parit yang rusak di Desa Tanjung Raya, Kecamatan SDT, Kabupaten Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: