Untuk Menanamkan Jiwa Cinta Tanah Air Bagi Pelajar, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 404-06 Semendo

Untuk Menanamkan Jiwa Cinta Tanah Air Bagi Pelajar, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 404-06 Semendo

Pelajar SMA sederajat di Semendo ikuti kegiatan sosialisasi Wasbang oleh Babinsa. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna memupuk dan menamamkan jiwa cinta tanah air bagi anak di usia dini. 

Babinsa Serda Pebri Koramil 404-06 Semendo berikan edukasi pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak pelajar Sekolah Dasar Negeri 5 Desa Pulau Panggung.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal melalui Babinsa Serda Pebri kepada media ini Senin 31 Januari 2023. 

Pada saat dirinya memberikan materi Wasbang bagi anak pelajar Sekolah Dasar Negeri 5 Desa Pulau Panggung, Kecamatan SDT, kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:SDN 4 Tanjung Agung Muara Enim Siap Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Wow! Bisa Pinjam Uang di DANA dan Cicilannya Hingga 1 Tahun

"Ya, kegiatan Wasbang yang saya lakukan kepada anak pelajar Sekolah Dasar ini, tidak lain bertujuan untuk memupuk dan menanamkan jiwa cinta tanah air pada anak di usia dini. Ya, seperti kita ketahui, apabila di usia dini anak tidak kita bekali terhadap Wasbang jiwa cinta tanah air maka nilai-nilai dalam Pancasila dapat tergerus begitu saja dalam zaman modern saat ini ," ungkap Serda Pebri.

Lanjutnya, Pebri menerangkan, dalam kegiatan Wasbang yang dilakukan nya kepada siswa pelajar tersebut, akan dilakukan pada seluruh sekolah yang mana meliputi setiap sekolah Dasar, SLTP maupun pada Sekolah Menengah Atas di seluruh wilayah kecamatan Semendo.

Di mana lanjutnya, lagi dalam kegiatan itu juga, selain memberikan edukasi dalam pemahaman Wasbang terhadap Nilai-nilai Pancasila dan sejarah para pahlawan bangsa juga memberikan pengenalan tata cara tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi pelajar.

Pebri menerangkan kegiatan ini akan terus bersinambung kami lakukan dalam rangka guna memupuk nilai-nilai Pancasila bagi anak di usia dini maupun anak-anak remaja. 

BACA JUGA:Turut Mendukung Suksesnya GSMP, CSR BSB Muara Enim Beri Bantuan untuk 60 Rumah Tangga Miskin (RTM)

BACA JUGA:Waduh! Pemerintah Pusat akan Membuat Aturan Tentang Pemembelian Gas Elpiji 3Kg, Masyarakat : Bikin Ribet Saja

“Diharapkan dalam kegiatan yang kami lakukan ini, akan dapat memupuk dan menamamkan jiwa fikiran bagi anak dalam mencintai dan mengimplemntasikan nilai-nilai Pancasila ," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: