Turut Mendukung Suksesnya GSMP, CSR BSB Muara Enim Beri Bantuan untuk 60 Rumah Tangga Miskin (RTM)

Turut Mendukung Suksesnya GSMP, CSR BSB Muara Enim Beri Bantuan untuk 60 Rumah Tangga Miskin (RTM)

Wakil Pimpinan Cabang BSB Muara Enim, Fandi Agung Wicaksana menyerahkan bantuan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) untuk 60 RTM di empat kecamatan SDL, SDT, Tanjung Agung dan Muara Enim. FOTO : AZHAR/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bank Sumsel Babel (BSB) Muara Enim turut mendukung suksesnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kabupaten Muara Enim, yang diinisiasi  Gubernur Sumsel Herman Deru.

Melalui program Carporate Social Responsibility (CSR) BSB Muara Enim, Selasa 31 Januari 2023 siang.

Menyerahkan bantuan GSMP program 2022 untuk 60 Rumah Tangga Miskin (RTM) di empat kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

“Bantuan GSMP ini untuk 60 RTM yang berada di Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Tanjung Agung dan Kecamatan Muara Enim,” ungkap Wakil Pimpinan Cabang BSB Muara Enim, Fandi Agung Wicaksana saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Waduh! Pemerintah Pusat akan Membuat Aturan Tentang Pemembelian Gas Elpiji 3Kg, Masyarakat : Bikin Ribet Saja

BACA JUGA:Besok! 2 Februari 2023 Hasil Tes PPPK Guru Kabupaten OKI Sumsel Diumumkan

Kegiatan tersebut selain dihadiri perwakilan RTM yang  menerima bantuan, juga hadir Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perikanan

Sambung Fandi adapun bantuan yang diberikan yakni benih ikan, pakan dan peralatan budidaya ikan dalam ember (budikdamber). 

Kemudian ada bibit sayuran seperti kangkung, sawi, tomat, bayam, cabe dan bibit pepaya. Bantuan yang diberikan ini untuk mendukung suksesnya GSMP yang dicanangkan Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Serta mendukung Pemkab Muara Enim dalam mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:Pemerintah Menetapkan 2 Langkah Untuk Mudahkan Guru Dapatkan Tunjangan Sertifikasi, Simak Disini

BACA JUGA:Wow! Sertifikasi Guru Akan Segera Dicairkan Lagi, Simak Jadwal Pencairannya

” Jika selama ini masyarakat selalu membeli untuk kebutuha sehari-hari. Melalui GSMP ini masyarakat bisa mencukupi sendiri kebutuhan dapur keluarga,” ucap Fandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim Ir Syamsia menerangkan bagi 60 RTM yang menerima bantuan dari BSB untuk mendukung suksesnya GSMP di Kabupaten Muara Enim, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: