Bupati Batubara Zahir Dukung Ekspedisi Toba SMSI, Ini Katanya

Bupati Batubara Zahir Dukung Ekspedisi Toba SMSI, Ini Katanya

Kunjungan Pengurus SMSI Sumut dan SMSI Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Bupati, Sabtu 28 Januari 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Yuk Simak Lagi Kisi-kisi Soal CPNS Tahun 2023

"Selain itu kita juga akan menyelenggarakan Silaturahmi Nasional yang akan dihadiri pemilik media online dari seluruh Indonesia. Sekaligus Pelantikan Pengurus SMSI Sumut periode 2022-2027 di Medan pada 7 Februari 2023," kata Erris.

Wartawati senior tersebut juga memaparkan progres pelaksanaan HPN 2023 SMSI.

Antara lain, persiapan titik kunjungan wisata di Kabupaten Tapanuli Utara, Samosir, Pematang Siantar, dan Serdang Bedagai.

"Sekitar 200 perwakilan pemilik media akan ikut serta mengitari potensi wisata dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Ini untuk mempertahankan Kaldera Toba agar tetap tercatat sebagai kekayaan alam dunia oleh UNESCO," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Ingatkan Kader ISNU Muara Enim Jadi Teladan Masyarakat, Begini Katanya

Pada acara tersebut, diharapkan dapat menarik perhatian Internasional terhadap potensi alam yang dimiliki Sumatera Utara.

"Dunia akan melihat betapa luar biasanya kekayaan alam kita (Sumut). Negara luar akan melihat, kita tidak hanya punya Bali, Lombok, dan potensi-potensi daerah lain. Terutama Danau Toba, pemerintah telah mencanangkan sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas," ucap dia.

Dalam rangkaian HPN 2023 SMSI Sumut tersebut, akan dilaksanakan juga pemberian anugerah berupa penghargaan kepada sejumlah pimpinan daerah, termasuk bagi perusahaan umum daerah yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

"Di tanggal 7 Februari 2023, SMSI juga akan memberikan anugerah berupa penghargaan kepada sejumlah pimpinan daerah dan kepada 2 BUMD milik Pemprov Sumut," urai Erris.

BACA JUGA:Hendak Berangkat Kerja, Karyawan Ini Tewas Terlindas Truk Fuso

Turut hadir mendampingi Bupati dari Pemkab Batubara, Asisten III Renold Asmara AP, Kabagpem Muhammad Yasir, dan Kepala Dinas Kominfo Edwin AS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi pusat