Bupati Batubara Zahir Dukung Ekspedisi Toba SMSI, Ini Katanya

Bupati Batubara Zahir Dukung Ekspedisi Toba SMSI, Ini Katanya

Kunjungan Pengurus SMSI Sumut dan SMSI Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Bupati, Sabtu 28 Januari 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BATUBARA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bupati Batubara Zahir, mendukung penuh pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, pada 4-7 Februari 2023 oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Kata Zahir, pers merupakan mitra strategis yang sangat dibutuhkan dalam mempublikasikan dan menginformasikan program kerja pembangunan Kabupaten Batubara sampai ke masyarakat luas umumnya, dan khususnya masyarakat di Kabupaten Batubara.

"Kita sadar, pers berperan ketika kita ingin mempublikasikan perkembangan pembangunan di Kabupaten Batubara, sehingga selaku Bupati saya sangat mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers,” kata Zahir saat menerima kunjungan Pengurus SMSI Sumut dan SMSI Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Bupati, Sabtu 28 Januari 2023.

“Setiap tahun Pemkab Batubara ada melaksanakan UKW, tujuannya agar wartawan di Pemkab Batubara lebih maju dan profesional dalam bertugas," sambung dia.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bawa Bantuan Mobil Ambulans, Warga Desa Ini Jadi Lebih Mudah Berobat ke RS

Zahir juga mengaku tidak anti terhadap wartawan dan mau menerima masukan dan kritikan yang membangun.

"Wartawan juga harus mampu menggali narasumber sehingga berita yang disajikan tidak hoax dan dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba akan dilaksanakan oleh SMSI Sumut.

Untuk itu, Zahir berharap seluruh wartawan se-Indonesia yang ikut dalam rangkaian HPN 2023 dapat menikmati keindahan wisata alam Danau Toba.

BACA JUGA:Capaian Vaksinasi PMK di Sumsel 60,30 Persen, Wagub Bilang Peternak Tak Perlu Khawatir

"Termasuk objek wisata lainnya, sehingga diharapkan potensi wisata di Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba dapat semakin terangkat di dalam dan luar negeri,” harapnya.

"Apa yang nantinya dibutuhkan pada kegiatan tersebut, saya akan berkoordinasi dengan SMSI yang ada di Kabupaten Batubara," sebut dia, sembari mengatakan Kabupaten Batubara juga memiliki destinasi wisata kuliner yang layak diekspos.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut, Erris J. Napitupulu yang juga Ketua Panitia HPN 2023 SMSI di Sumut, menyampaikan rasa terima kasihnya karena diterima langsung oleh Bupati Batubara.

Dikatakan Erris, Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 SMSI menggelar  Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, di mana agenda ini merupakan kegiatan utama pada event tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi pusat