Yuk Simak Lagi Kisi-kisi Soal CPNS Tahun 2023

Yuk Simak Lagi Kisi-kisi Soal CPNS Tahun 2023

Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Mengerjakan Soal-soal Tes CPNS. FOTO:NET--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Yuk, simak lagi kisi-kisi soal CPNS 2023 yang pendaftarannya dibuka pertengahan 2023 ini.

Ini penting karena masih banyak calon pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS belum memiliki gambaran bagaimana soal tes yang kan disajikan.

“Belum ada gambaran jelas,” ucap Oktavia, warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang mengaku akan mengikuti seleksi CPNS 2023 ini kepada enimekspres.co.id kemarin, 17 Januari 1023. 

Begitu juga disampaikan Alfarezi. Warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan ini juga mengaku belum memiliki gambaran atau kisi-kisi akan materi soal yng akan disajikan. “Kalau gambaran utuh saya belum tahu,” aku Rezi. 

 BACA JUGA:65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

BACA JUGA:Hadiri Tabligh Akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Soal Stunting, Begini Pesannya

BACA JUGA:Hendak Berangkat Kerja, Karyawan Ini Tewas Terlindas Truk Fuso

Nah, tertengahan tahun 2023 ini tes Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dibuka. Untuk membantu usaha anda menjadi CPNS, kami telah merangkum kisi-kisi soal CPNS 2023. Baik untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) ataupun Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Maka dari itu persiapkan diri anda mulai dari sekarang. Pengadaan rekrutmen CPNS 2023 ini dipastikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dalam perekrutan CPNS kali ini, pemerintah telah memprioriaskan pemenuhan kebutuhan profesi tertentu.

Seperti Dosen, Jaksa, Hakim serta Tenaga Teknis lainnya termasuk pada bagian talenta digital.

Yang Berdasarkan Peraturan Menpan Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

BACA JUGA:TeL Melaksanakan Kegiatan CSR Lokal ‘Relawan Bersih-Bersih Sekolah’ dengan Para Murid

BACA JUGA:Wakil Gubernur Sumsel Harapkan Generasi Muda Jadi Benteng Kemajuan Negara

Sebagai informasi, tes TKD/SKD CPNS 2023 meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), serta Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: