Turunnya Harga Pertamax Diharap Meningkatkan Penjualan di Muara Enim, Ini Daftar Terbaru Harga BBM, Lengkap!

Turunnya Harga Pertamax Diharap Meningkatkan Penjualan di Muara Enim, Ini Daftar Terbaru Harga BBM, Lengkap!

BBM non subsidi turun harga per 3 Januari 2023 pukul 14.00 WIB. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dengan turunnya harga Pertamax per 3 Januari 2023 pukul 14.00 WIB kemarin, diharapkan mampu meningkatkan penjualan BBM Pertamax di Muara Enim Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Kementerian ESDM menurunkan harga BBM non subsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, serta Dexlite.

Maka dengan turunnya harga BBM tersebut, dinilai akan menaikkan penjualan khususnya BBM Pertamax.

Pengelola SPBU 24.313.43 Talang Jawa, Muara Enim Sumatera Selatan, Prasetyo mengatakan pihaknya sudah diberitahu pihak Pertamina bahwa akan adanya penurunan harga BBM non subsidi.

BACA JUGA:Harga 3 BBM Jenis Ini Resmi Naik Per 1 Desember 2022, Cek Daftar Terbarunya

“Pertamax dari Rp14.200 menjadi Rp13.050, Pertamax Turbo Rp14.350 menjadi Rp16.500, dan Dexlite Rp18.650 menjadi Rp16.500,” kata Prasetyo. 

Menurutnya, dengan adanya penurunan harga BBM khususnya jenis Pertamax, maka akan menguntungkan pihak SPBU maupun Pertashop yang menjual Pertamax.

“Kalau harganya segitu, hampir sama dengan bensin eceran jenis Pertalite, masyarakat akan berfikir lebih baik mengisi Pertamax dengan kualitas BBM yang lebih baik dengan harga yang selisi sedikit,” tuturnya.

Kata Prasetyo lagi, untuk BBM jenis Pertamax per hari mampu menjual setidaknya 2 ton.

BACA JUGA:Timbun BBM Subsidi Jenis Solar, Pelaku: Butuh Uang Pak

Nakun dengan adanya penurunan harga tersebut diharapkan penjualannya akan semakin meningkat.

"Kalau untuk Dexlite perhari rata rata 500 sampai 800 liter per hari dan Pertamax Turbo 300 liter perhari. Untuk dua jenis ini penjualannya kemungkinan akan sama,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Shift Pertashop 2P.314287, Dendi justru mengaku belum mengetahui adanya pengumuman penurunan harga BBM jenis Pertamax.

“Belum tahu, kebetulan kami baru isi 3 ton dan rata-rata habis dalam tiga hari. Kalau harganya turun kami belum tahu mekanismenya bagaimana, karena baru beroperasi dua bulan,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: