Pimpinan Dewan Menghindar Kejaran Media, Terkait Pemilihan Wakil Bupati Muara Enim

Pimpinan Dewan Menghindar Kejaran Media, Terkait Pemilihan Wakil Bupati Muara Enim

Sekretaris Komisi I DPRD Muara Enim,Bonny Noprian Pratama didampingi anggota Komisi I, M Sukri. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID --

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Menindaklanjuti hasil rapat Badan Musyawarah, DPRD Kabupaten Muara Enim membahas rangkaian tahapan kegiatan pemilihan Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023 dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penyusunan tata tertib pemilihan wakil bupati Kabupaten Muara Enim.

Pembentukan pansus pemilihan Wakil Bupati Muara Enim tersebut, tertuang dalam surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 005/1113/DPRD/2022 yang ditujukkan kepada Pimpinan dan Anggota Banmus, Ketua Alat Kelengkapan Dewan, Ketua-ketua fraksi ditandatangai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc pada tanggal 10 Agustus 2022, dilangsungkan di ruang Rapat Badan Musyawarah, Senin (15/8/2022) Pukul 10.00 WIB.

Pantauan di lapangan, rapat selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Saat awak media mengkonfirmasi terkait hasil rapat Banmus, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, enggan berkomentar banyak.

BACA JUGA: Pemilihan Wakil Bupati Muara Enim, DPRD Tunggu Usulan Bupati

"Silakan konfirmasi langsung ke Ermanasi (Wakil Pimpinan I). Saya sudah ditunggu bupati pembukaan gerak jalan indah. Maaf ya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan I, Ermanadi juga terkesan enggan membemberikan statemen terkait hasil rapat banmus. "Jangan saya karena saya partai pengusung. Langsung ke Hadiono saja" katanya.

Kemudian, awak media berusaha mengejar Wakil Pimpinan II, Hadiono. Namun jawaban yang diberikan sama.

BACA JUGA: 3 Parpol Pengusung Sampaikan Rekomendasi Calon Wakil Bupati Muara Enim

"Jangan saya, lebih layak langsung saja kepada Ermanadi, karena beliau salah satu partai pengusung," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Mualimin ketika dikonfirmasi terkait proses pembentukan penyusunan pansus pemilihan wakil bupati sudah diambil alih pimpinan.

"Rapat Banmus penyusunan pansus pemilihan wakil bupati sudah diambil alih pimpinan," ungkapnya.

BACA JUGA: Pospera Muara Enim Akan PTUN-Kan Surat Mendagri, Terkait Pemilihan Wakil Bupati

Sementara itu, Sekretaris Komisi I, Bonny Noprian Pratama, menambahkan dalam pemilihan wakil bupati Kabupaten Muara Enim sejak awal Komisi I tidak pernah diberi tahu dan tidak dilibatkan.

"Mulai pengkajian awal dan rekomendasi belum ada dari Komisi I. Karena telah diambil alih, pimpinan telah menyerahkan kepada pansus untuk melaksanakan pemilihan wakil bupati," ujar Bonny didampingi anggota Komisi I, M Sukri. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: