Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Pabrik PT Pusri

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Pabrik PT Pusri

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI, Dida Gardera, meninjau pembangunan Pabrik II B PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Selasa 8 Oktober 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI, Dida Gardera, meninjau pembangunan Pabrik II B PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Selasa 8 Oktober 2024.

Ada juga Asisten Deputi Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI, Ismariny, Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI, Jekvi Hendra, dan Direktur Pemasaran PT Pusri Tri Wahyudi Saleh.

Peninjauan pabrik PT Pusri tersebut didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Daconi Khotob. 

Usai melakukan peninjauan bersama, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan kehadirannya ini dalam rangka mendiskusikan beberapa hal untuk perkembangan PT Pusri ke depan.

BACA JUGA:Pusri Berikan Oksigen Gratis

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Terima Audiensi APBI-ICMA, Bahas Soal Batu Bara

"Ya selain diskusi kita juga meninjau pembangunan pabrik yang baru yang untuk urea dan segala macam termasuk dukungan yang mereka (Pusri) perlukan," jelas Elen Setiadi yang juga merupakan Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Dalam kesempatan itu, Elen juga mengharapkan dukungan dari PT Pusri untuk Pemprov Sumsel dalam hal pengembangan sektor pertanian yang membutuhkan ketersediaan pupuk.

"Untuk pengembangan pertanian  membutuhkan tentunya pupuk untuk kecepatan tanaman pangan, pengembangan lahan dan lain sebagainya, yang nanti akan membutuhkan pupuk sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan hasil produksi pertaniaan kita," jelas Elen.

Elen juga berkomitmen mendorong percepatan realisasi Pelabuhan Tanjung Carat yang sudah dinantikan PT Pusri dan masyarakat luas.

BACA JUGA:Pj Ketua Dekranasda Sumsel Pamerkan Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada Pj Ketua Dekranasda NTB

BACA JUGA:Sekda Sumsel Hadiri Rapat Sinergi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional

Mengingat, pelabuhan laut begitu dibutuhkan Pusri karena pelabuhan yang ada sudah tidak memadai untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Karena itu, progres Tanjung Carat menjadi salah satu menjadi salah satu poin penting yang akan terus dikebut pembangunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: