Sekda Sumsel Hadiri Deklarasi dan Pencanangan Bersih Narkoba di Kota Prabumulih

Sekda Sumsel Hadiri Deklarasi dan Pencanangan Bersih Narkoba di Kota Prabumulih

Sekda Sumsel H. Edward Candra menghadiri Deklarasi dan Pencanangan Kota Prabumulih Bersih Narkoba yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis 10 Oktober 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekda Sumsel H. Edward Candra menghadiri Deklarasi dan Pencanangan Kota Prabumulih Bersih Narkoba yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis 10 Oktober 2024.

Deklarasi disaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol Dr. Marthinus Hukom, yang melibatkan semua komponen masyarakat Kota Prabumulih  yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar, Lurah, ASN serta Forkopimda Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Sekda Sumsel Edward Candra menegaskan, Pemprov Sumsel mengapresiasi Kepala BNN RI yang telah meluangkan waktu memberikan edukasi terkait penyalahgunaan Narkoba.

"Mewakili Pak Pj Gubernur saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kerja Kepala BNN RI di Sumsel. Pada hari ini di Kota Prabumulih akan dilaksanakan Pencanangan dan Deklarasi Anti Narkoba," kata Edward.

BACA JUGA:Pemprov Apresiasi Upaya BNN dan Polri Memberantas Peredaran Narkotika di Wilayah Sumsel

BACA JUGA:BNN Muara Enim Gelar Deklarasi dan Komitmen Dukung Program P4GN Mewujudkan Indonesia Bersinar

Edward juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dipilihnya Kota Prabumulih sebagai sampling gerakan anti narkoba.

“Hal ini dapat mendorong Pemprov Sumsel dapat lebih terdorong dan aktif memerangi penyalahgunaan narkoba,” ucap Edward.

Ia juga berharap deklarasi ini tidak menjadi euforia sesaat, namun dapat menjadi pemicu bagi Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel dalam menggerakkan masyarakat mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini seharusnya menjadi pemicu bagi kita untuk menggerakkan semua elemen masyarakat dalam menjaga wilayahnya bebas narkoba," tambahnya.

BACA JUGA:Cegah Generasi Muda PALI Terjerumus Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

BACA JUGA:BNN Muara Enim Gelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba

Sementara itu, Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Marthinus Hukom, mengapresiasi jajaran Pemkot Prabumulih yang telah  berkolaborasi dengan kompak dalam melawan narkoba.

"Apresiasi kepada Pemerintah Kota Prabumulih beserta jajaran baik Forkopimda maupun dan seluruh elemen masyarakatnya secara kompak bersinergi melakukan upaya-upaya yang mengenai pencegahan narkoba," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: