BNN Muara Enim Gelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba

BNN Muara Enim Gelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba

BNN Kabupaten Muara Enim menggelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba di Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOME). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk memberikan Informasi dan edukasi mengenai mencegah penyalahgunaan narkoba dan cara menghadapi tekanan atau ajakan negatif lingkungan pertemanan.

BNN Kabupaten Muara Enim menggelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba di Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOME), Senin 9 September 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNK Muara Enim AKBP Erlangga dan pejabat BBNK Muara Enim lainnya.

Sedangkan narasumber yakni Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Reni Anggraini.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel-BNN Bersinergi Berantas Peredaran Narkoba

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Rencana Aksi BNN Memberantas Narkoba

Kemudian, dokter Spesialis Kedokteran Jiwa RSUD Rabain Muara Eni dr. Ervana Ikha Yusnita SpKJ, dan Fasilitator BNNK Muara Enim.

Adapun para peserta adalah pelajar SMA/SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim.

Kepala BNN Kabupaten Muara Enim, AKBP Erlangga mengatakan, bahwa kegiatan dialog Interaktif Remaja merupakan kegiatan komunikasi dua arah.

Tujuannya memberikan Informasi dan edukasi mengenai mencegah penyalahgunaan narkoba, serta cara menghadapi tekanan atau ajakan negatif lingkungan pertemanan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari BNN

BACA JUGA:Perangi Peredaran Gelap Narkoba, Pemprov Sumsel-BNN Sumsel Segera Launching Gerakan Serentak Desa Bersinar

"Melalui interaksi, remaja belajar keterampilan komunikasi, kepercayaan diri, dan cara menolak narkoba dengan tegas," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, BNN menyasar para pelajar atau teman sebaya, sebab remaja tumbuh dan berkembang dalam budaya berbagi dengan teman sebayanya dan tidak bisa lepas dari pengaruh teman sebayanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: