BNN Muara Enim Gelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba

BNN Muara Enim Gelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba

BNN Kabupaten Muara Enim menggelar Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba di Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOME). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Faktor teman sebaya dalam konteks pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu bagian dari lingkungan mikro dalam membentuk ketahanan diri remaja terhadap penyalahgunaan narkoba.

Perkembangan remaja tidak hanya dipengaruhi oleh lingkungan keluarga saja, melainkan juga lingkungan di luar keluarga.

BACA JUGA:Narkoba Sudah Merambah Daerah Pedesaan, Ini yang Dilakukan BNNK Muara Enim

BACA JUGA:Bentengi Pelajar dari Pengaruh Narkoba, Ini Upaya BNNK

Remaja bersekolah cenderung akan berkembang mengikuti lingkungan di sekolahnya yaitu teman-teman sebayanya, begitu juga dengan pertemanan di luar sekolah.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa teman sebaya membawa pengaruh luar biasa bagi perkembangan anak dan remaja baik negatif maupun positif," jelasnya.

Diharapkan dengan dialog interaktif ini akan dapat membuka wawasan yang menginspirasi remaja untuk memilih gaya hidup sehat, berpartisipasi dalam aktivitas positif, mengembangkan hobi dan berprestasi tanpa narkoba menuju Muara Enim Bersih Narkoba.

BACA JUGA:Pemdes Gandeng BNN Cegah Narkoba

BACA JUGA:Gandeng BNNK Muara Enim, PLN UPK Bukit Asam Adakan Sosialisasi P4GN

"Melalui dialog interaktif pelajar ini adalah untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada pelajar dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: