Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan Proyek Strategis Berkualitas Dunia

Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan Proyek Strategis Berkualitas Dunia

Seri Balapan MotoGP Indonesia tahun 2024 telah digelar kembali di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. Foto : PTPP--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Seri Balapan MotoGP Indonesia tahun 2024 telah digelar kembali di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024.

Gelaran balap motor bergengsi ini menjadi sajian sportainment yang tidak saja bergengsi, tetapi diharapkan mampu mengangkat nama baik Indonesia khususnya di sektor olahraga dan pariwisata.

Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi para riders beradu cepat merupakan salah satu karya terbaik yang pernah dihasilkan oleh Indonesia.

Sirkuit sepanjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan tersebut dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Persero, Tbk.

BACA JUGA:Sukses Didarati Pesawat Presiden, PTPP Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Bandara IKN

BACA JUGA:Hingga Mei 2024, PTPP Raih Kontrak Senilai Rp8,9 Triliun

Sirkuit Mandalika memiliki kapasitas sebanyak lebih dari 50.000 tempat duduk dan 138.000 area berdiri.

Terdapat berbagai infrastruktur yang dibangun oleh PTPP di Sirkuit Mandalika.

Antara lain Track Lane, Verge, Run off Asphalt, Run off Grass, Gravel Bed, Service Road, Drainage, Concrete Barrier, Tunnel, Race Control, Gantry, Medical Center, Spectator Fences, dan Observation Deck.

Fasilitas penting lainnya juga dibangun oleh PTPP seperti paddock yang mampu menampung 50 garasi.

BACA JUGA:PT PP Raih Untung Rp147 Miliar di Semester I Tahun 2024, Ternyata Ini Strateginya

BACA JUGA:PT PP Akhirnya Selesaikan Proyek Pelabuhan untuk Hilirisasi Nikel di Indonesia

Dalam melakukan pembangunan Sirkuit Mandalika, PTPP telah menerapkan inovasi dalam sistem pengaspalan, salah satunya menggunakan metode BIM untuk memenuhi spesifikasi khusus di pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.

PTPP dapat menyelesaikan pembangunan lintasan utama MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan standar mutu dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A untuk dapat digunakan dalam event grand prix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: