Hingga Mei 2024, PTPP Raih Kontrak Senilai Rp8,9 Triliun

Hingga Mei 2024, PTPP Raih Kontrak Senilai Rp8,9 Triliun

PTPP (Persero) Tbk, perusahaan BUMN Konstruksi dan Investasi. Foto : Istimewa--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hingga Mei 2024, PT PP (Persero) Tbk, sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi terkemuka di Indonesia berhasil mencatatkan nilai kontrak baru senilai Rp8,9 triliun.

Pencapaian ini meningkat sebesar 31,35 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu (yoy) senilai Rp6,7 Triliun.

Adapun perolehan nilai kontrak tersebut didominasi oleh proyek dengan sumber dana Pemerintah sebesar 53,02 persen.

Kemudian, BUMN sebesar 32,49 persen dan dari sumber dana swasta sebesar 14,49 persen.

BACA JUGA:PT PP Akhirnya Selesaikan Proyek Pelabuhan untuk Hilirisasi Nikel di Indonesia

Diketahui, perolehan nilai kontrak tertinggi yaitu pada sektor jalan dan jembatan dengan persentase mencapai 55,06 persen.

Lalu, Sektor Gedung sebesar 39,30 persen, Pelabuhan sebesar 3,84 persen, Industri sebesar 1,09 persen, Oil & Gas sebesar 0,53 persen, dan Power Plant sebesar 0,18 persen.

Pencapaian perolehan nilai kontrak PTPP pada Mei 2024 di antaranya Proyek Peningkatan Jalan di dalam KIPP Ibu Kota Nusantara.

Selanjutnya, Kawasan West Residence sebesar Rp732 miliar, Proyek Portsite Accomodation Complex Construction Freeport sebesar Rp326 miliar

Serta perolehan kontrak baru dari Anak Perusahaan sebesar Rp1.36 Triliun.

BACA JUGA:Pekerjaan Proyek Tidak Selesai, Vendor Diblacklist

Progres Proyek Ibu Kota Negara

PTPP terus meningkatkan komitmen untuk menyelesaikan dan mendukung pembangunan infrastruktur termasuk proyek di Ibu Kota Negara (IKN).

Beberapa proyek di kawasan IKN telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh PTPP dengan progres 100 persen, yaitu Proyek Penyiapan KIPP Fase 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: